Sepanjang 2019, Penumpang Bandara Jambi Menurun

Sepanjang 2019, Penumpang Bandara Jambi Menurun

Berita Bisnis Berita Daerah

JAMBI – Sepanjang tahun 2019 penumpang di bandara STS Jambi memang mengalami penurunan, baik pergerakan, penumpang, maupun pesawat udara, begitu juga dengan cargo.

Hal ini disampaikan General Manager Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Mohamad Hendra saat dikonfirmasi dinamikajambi.com, Sabtu (25/01/2020).

“Tapi kita optimis di di tahun 2020 ini kondisinya semakin lama berangsur membaik. Kondisi baik ini terbukti dari sepanjang dua minggu ini. Pada bulan Januari sudah mulai mengalami peningkatan,” Kata Mohamad Hendra.

Ia menambahkan, untuk pesawat terbang di awal tahun 2020 ini sudah positif, ground nya sekitar 2 persen, dan penumpang pun sudah mulai meningkat.

Baca juga : Bawa 182 Penumpang, Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio

Baca juga : Pesawat Lion Air Alami Kecelakaan, Dua Penumpang Bayi di Dalamnya

Baca juga : Antisipasi Peningkatan, Penumpang Garuda Indonesia di Jambi Sedikit

“Mudah-mudahan ini terus berangsur baik. Jadi optimisme bahwa kedepan pertumbuhannya sudah mulai meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tambahnya.

Diakui, beberapa faktor yang membuat penumpang menurun di 2019 adalah harga tiket. Kemudian keterbatasan pada armada termasuk daya beli masyarakat juga ikut mempengaruhi.

Sehingga hal tersebut, berimbas pada penumpang, yang akhirnya terjadi penurunan.

Oleh karena itu, kedepan pihaknya akan menambah fasilitas, seperti perluasan terminal dan perpanjangan Tun way untuk penumpang, terutama wisatawan dari luar.

“Dulu hanya bisa menampung sebanyak 1,6 juta penumpang per tahun. Sekarang sudah bisa 2,6 juta penumpang per tahun, dan itu sudah kita siapkan juga untuk fasilitas-fasilitas internasionalnya,” jelasnya.

Pun demikian, Hendra menyebut untuk peningkatan fasilitas tersebut memang butuh proses, agar bisa sampai ke regulator. Dan itu perlu tahapan yang panjang.

“Kami dari AP II suport ini untuk dijadikan internasional.” Timpalnya.(Paw)

Lihat video viral lainnya : Klik Disini