Kapolda Jambi Pantau Perayaan Tahun Baru Imlek 2571

Kapolda Jambi Pantau Perayaan Tahun Baru Imlek 2571

Berita Daerah Hukrim

JAMBI – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH, memantau langsung situasi perayaan tahun baru Imlek 2571,  di Vihara Sakyakirti yang berada di kawasan Kota Jambi, Sabtu (25/01/2020).

Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh pengurus Vihara, Erwan dan umat keturunan Tionghoa yang melaksanakan ibadah saat itu.

Disela-sela peninjauan itu, Kapolda Jambi mengatakan bahwa perayaan tahun baru Imlek kali ini dipastikan aman. “Kita juga terus melakukan pengamanan di beberapa vihara dan klenteng yang ada di Kota Jambi selama perayaan berlangsung,” kata Muchlis.

Baca juga : Kapolda Jambi Dan Rombongan Datangin Markas Batalyon Yonif Raider

Baca juga : Akhir 2019, Polda Jambi Musnahkan BB Narkoba Dengan Blender

Baca juga : Polda Jambi Temukan Sabu-sabu Pada Oknum Polisi ‘Bodyguard’ Ilegal Drilling

Baca juga : Warga Mandiangin Desak Polda, Tangkap Pelaku Pelecahan Sek5ual di Sarolangun

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa hingga saat ini perayaan ibadah Imlek di Provinsi Jambi secara umum berjalan aman, tertib dan sangat kondusif. Sehingga, umat Tionghoa bisa melaksanakan ibadah perayaan Imleknya.

Adapun untuk personil yang disiagakan, dalam rangka perayaan ibadah Imlek 2571 itu, yakni sebanyak 350 orang, ditambah tim Gegana Brimob Polda Jambi yang ikut melakukan sterilisasi tempat ibadah tersebut.

“Polda Jambi jajaran menyiagakan sebanyak 350 personyang turut membantil, yang di bagi ke beberapa Vihara. Terdiri dari Brimob dan Samapta Polda, serta Polresta Jambi,” ujarnya.

Untuk itu, Muchlis menghimbau kepada masyarakat, untuk saling menghargai dan menghormati sesama. Serta menjaga toleransi antar umat beragama di Jambi, agar selalu berjalan dan terjalin sangat baik. (Rendy)

 

 

Lihat juga video viral yang satu ini : Klik Disini