Dibeli 14 Milyar, Kapal Tungkal Samudera Dijual Kiloan

Dibeli 14 Milyar, Kapal Tungkal Samudera Dijual Kiloan

Berita Daerah Berita Viral

TANJABBAR– ‎Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akhirnya memutuskan Kapal Cepat Tungkal Samudera yang dibeli milyaran rupiah waktu lalu, akan di jadikan barang rongsokan dan di jual secara kiloan.

Aset milik Pemkab Tanjabbar ini, diketahui sudah sekian tahun terparkir dalam keadaan rusak di Pelabuhan Gersik pulau Jawa.

Langkah pemkab ini cukup menarik, ketimbang menarik pulang kapal yang membutuhkan biaya ratusan juta rupiah. Lebih baik dijual kiloan dan itu merupakan satu kerugian.

Baca juga : KRI Usir Puluhan Kapal Asing Yang Masuk ke Perairan Natuna Indonesia

Baca juga : Geger… Saat Isi Bensin Kapal Terbakar, Seorang Nelayan Hilang

Baca juga : Sempat Anjlok Pasca Insiden Kapal Tenggelam, Wisatawan Ke Samosir Kembali Menggeliat

Baca juga : Pimpin Operasi PETI, Kapolres Sarolangun Musnahkan 4 Kapal

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanjabbar Rajiun Sitohang belum lama ini mengungkapkan.

Kata Raji’un, keputusan menjual kapal secara Kiloan menjadi solusi terakhir Pemkab Tanjabbar Dikarenakan kondisi kapal, terutama bagian body sudah rusak parah.

” Kondisi sekarang ini sudah mau tenggelam. Karena tidak ada perawatan.” Sebut Rajiun.

‎Untuk memuluskan wacana ini, Pemkab akan mengundang dan mengajak KPKML ke Gersik untuk melakukan penghitungan nilai kapal tersebut.

Baca juga : Ada 34 Kasus DBD di Kota Jambi, 1 Orang Meninggal

” Syukur-syukur nanti rongsokannya besi-besinya laku terjual ratusan juta.” Harapnya.

Diakui Rajiun, tidak terurusnya salah satu aset ‎daerah ini, merupakan sebuah kesalahan dahulu. Namun, mau tidak mau tetap harus di tangani.

“‎ itu kesalahan dulu. Kurang memperhatikan aset daerah. Sekarang kita cuma kebagian memperbaiki masalahnya saja.” Tegas Rajiun.

‎Seperti diketahui, KMV Tungkal Samuder dibeli Pemkab Tanjabbar disalah satu pemilik kapal pada Tahun 2004 silam. Untuk kapal tersebut, pemkab menggelontorkan anggaran sebesar 14 Milyar rupiah.

Tidak lama setelah di operasi‎kan di Rute Kuala Tungkal – Batam. Kapal penumpang ini dikontrak dan di bawa ke Gersik. Dan akhirnya terbengkalai di pelabuhan Gersik.(hry)

 

Lihat video viral Berikut : Klik Disini