Jadi DPO masih Curanmor

2 Kali Kabur Dari Penjara, Johan Akhirnya Ditangkap

Berita Daerah Hukrim

JAMBI – Terpidana mati yang kabur dari Lapas Sumatera Barat, dan IIA Jambi, akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian Jambi kembali saat mencarkan aksinya yang mencuri motor di kawasan Kota Baru Jambi.

Diketahui, Pelaku tersebut yakni Johan Hutasoit (40), warga Serunai Malam 1, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, berhasil dibekuk Tim gabungan Reskrim Polsek Kota Baru dan Resmob Polda Jambi.

Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro, mengatakan bahwa penangkapan terhadap terpidana mati tersebut, terjadi pada hari Selas kemarin (21/01) di depan salah satu gerai mini market yang berada di kawasan Simpang Kawat, Kota Jambi.

“Penangkapan kita lakukan pada hari Selasa (21/01, red) kemarin sekira pukul 01.00 WIB. Pelaku merupakan terpidana mati yang kabur dari Lapas Sumbar, dan Lapas Klas IIA Jambi, yang sudah lama melarikan diri,” kata AKP Afrito Marbaro, saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Kota Baru, Kamis (23/01/2020).

Saat dilakukan penangkapan, pelaku tersebut berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas, dan akhirnya, pelaku berhasil dilupuhkan.

Baca juga : Tiga Orang Spesialis Curanmor Diringkus Polres Kerinci, 1 Diantranya DPO

ia mencerikan, awalnya pelaku yang berhasil melarikan diri ke Jambi, kembali melakukan aksi curanmor di wilayah Kota Jambi, dan akhirnya tertangkap dan di tahan di lapas Klas IIA Jambi.

Namun, lagi-lagi pelaku melarikan diri dari dalam Lapas Jambi, dan kembali melakukan aksi melanggar hukum, yakni tindakan curanmor di sejumlah wilayah di Kota Jambi.

“Pelaku kabur dari Lapas Jambi dan kembali melakukan curanmor. TKP nya sudah ada 5. Tidak hanya di Wilayah Hukum Polsek Kota Baru, pelaku juga mempunyai LP di Wilayah hukum Polres Kerinci,” jelas AKP Afrito.

Atas perbuatannya, Johan sementara ini dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana hukuman diatas 5 tahun penjara.

“Nanti kita juga akan melakukan kordinasi dengan pihak Polda dan Lapas Sumbar,” pungkasnya. (Rendy)

 

Lihat juga Video Suami Istri Maling Motor : Klik Disini