Singgung Soal Ilegal Drilling, Ketua DPRD Provinsi Akan Cari Celah Hukumnya

Singgung Soal Ilegal Drilling, Ketua DPRD Beri Apresiasi Polda

Berita Daerah Hukrim Parlemen

JAMBI – Terkait penertiban yang dilakukan Polisi Daerah (Polda) Jambi, terhadap aktivitas Ilegal Drilling yang kerap kali dilakukan di Provinsi Jambi, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Hal ini disampaikan Edi saat ditemui awak media, di ruang kerjanya, Selasa (21/01/2020).

“Sekarang kondisi lingkungan kita tidak bersih kalau dulu bersih ikannya masih kelihatan dilihat, cuci mukapun nyaman,” kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Disinggung soal bagaimana penidndakan sumur tua, dan pembukaan baru yang kabarnya kerap dilakukan saat ini ? Ketua DPRD itu akan melakukan diskusi, dan mencari celah hukumnya.

“Kalau gak mau, berarti Pertamina ngambil.” Ujarnya.

Disamping itu, dirinya juga akan melihat ada kepentingan untuk masyarakat atau tidak. Jangan sampai nanti, para pekerja diambil dari luar.

Baca juga : Ketangkap Basah Lakukan Ilegal Drilling di Pauh, 3 Pelaku Diamankan

“Tapi masyarakat kita yang bekerja disitu, sehingga ada lapangan kerja bagi masyarakat. Jangan nanti dibuat perusahaan pekerjanya dari luar, yang akhirnya masyarakat tidak bisa menikmati.” Paparnya.

Untuk itu, harapanya nanti persoalan ini dapat dilakukan diskusi, dan mencari jalan keluarnya bersama. Sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Bisa saja solusinya tambang rakyat. Intinya bagaimana masyarakat kita bisa merasakan kehidupannya dengan baik,” tutupnya. (Paw)