Fachrori Lantik Dewan Pendidikan Provinsi Jambi, Senin (20/01/2020) malam

Lantik Dewan Pendidikan Provinsi, Ini Pesan Fachrori

Pemerintahan Pendidikan Provinsi

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Jambi Tahun 2019-2021, yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (21/01/2020) malam.

Fahrori dalam sambutannya menyampaikan kepada Dewan Pendidikan yang telah dilantik untuk turut serta meningkatkan kualitas pendidikan.

‘’Saya meminta Dewan Pendidikan harus turut berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Pendidikan, bilang suami tercinta Rahimah ini, sangat mempengaruhi kualitas SDM yang dibutuhkan ditengah persaingan menjadi sebuah tantangan besar.

Gubernur menambahkan, Pemprov Jambi terus melakukan program peningkatan kuantitas dan kualitas pendidikan dasar, pendidikan menengah, peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan menjalin berbagai kerjasama pendidikan.

“Pengukuhan ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk terus bersinergi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi, karena meningkatnya kualitas pendidikan tentu akan berimbas terhadap meningkatnya SDM yang dibutuhkan oleh dunia kerja,” kata Fachrori.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, menyampaikan, Dewan Pendidikan memiliki peran strategis terhadap pembangunan pendidikan di Provinsi Jambi, sebagai lembaga mandiri yang peduli terhadap mutu pendidikan.

“Dewan Pendidikan ini memiliki tugas untuk menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi, saran dan kritik, aspirasi masyarakat terhadap pendidikan,’’ kata Varial.

Selain itu, meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dengan mengawasi, menganalisis dan memberikan rekomendasi kepada gubernur terhadap aspirasi masyarakat tentang kualitas pelayanan pendidikan.

Lihat Juga : Gubernur Raih Penghargaan Kemenkumham

“Kita mengharapkan dewan pendidikan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap kualitas pendidikan di Provinsi Jambi,” tutur Varial.

Baca Juga : Kutuk Mafia Pendidikan, Mahasiswa Tabir Datangi Kejati

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jambi, Lias Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah hadir dan meluangkan waktu untuk mengukuhkan Dewan Pendidikan Provinsi Jambi periode 2019-202, serta berharap agar pengurus yang baru dapat bekerjasama  meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi. (Hmsprov/Paw)