Gelar Sidak Ke Samsat Jambi, Dewan Pastikan Tidak Ada Pungli

Gelar Sidak Ke Samsat Jambi, Dewan Pastikan Tidak Ada Pungli

Berita Daerah Parlemen

JAMBI – Guna memastikan pelayanan publik di Provinsi Jambi, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid bersama beberapa anggota lainnya menggelar Insfeksi mendadak (Sidak) ke kantor Samsat Provinsi Jambi, di Kawasan Jelutung Kota Jambi  Selasa (07/01/2020).

Wakil Rakyat asal Kabupaten Merangin itu mengatakan, mereka sengaja berkunjung ke kantor Samsat, guna untuk memantau langsung bagaiamna tata cara pelayanannya kepada masyarakat.

“Kita memastikan pelayanan publik berjalan baik, lancar dan sesuai dengan keinginan masyarakat,” kata Izhar saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com melalui selulernya usai melakukan kunjungan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Montok itu menjelaskan, bahwa kedatangannya juga ingin memastikan Peraturan Gubernur Nomor : 8 KEP.GUB/BAKEUDA-2.2/2020 tanggal 02 Januari 2020, tentang Pembebasan Pokok dan Sanksi Administratif Pajak Kendaraan Bermotor.

“Pembebasan Sanksi Administrasi Pendaftaran Pajak Kendaraan Bermotor, Pembebasan Sanksi Administratif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Serta Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, dan Lelang tahun 2020 berjalan, dan tidak ada pungli dalam pelaksanaan ini.” Imbuhnya.

Untuk diketahui, sidak Komisi II DPRD Provinsi Jambi ini tampak juga hadir Abun Yani, Rendra Usman dan beberapa anggota lainnya. Mereka sampai dilokasi kurang lebih sekitar pukul 13.30 wib, dan langsing melakukan pemeriksaan. (Paw)