Viral 2018, Pendaki Cilik Kembali Jajal Gunung Kerinci

Daerah

Ekspedisi cangkir kopi diikuti pendaki cilik.

KERINCI – Sedikitnya 14 pendaki melaksanakan pendakian yang dinamai Ekspedisi Cangkir Kopi Danau Gunung Tujuh Kerinci. Kegiatan ini di inisiasi oleh Lintas Pencinta Alam dan Helosapa.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Ngopi Santai Tepi Danau’ melaksanakan pendakian dan camp di pinggir danau gunung tujuh sedari 12 sampai 14 Desember 2019.

Kegiatan ini menitik beratkan kepada pelestarian sumber daya alam dan kecintaaan akan kopi yang ada di Provinsi Jambi dengan melakukan penyeduhan 3 varian kopi di pinggiran danau gunung tujuh.

“Ketiga varian kopi itu adalah Arabika Kerinci, Robusta Jangkat, dan Liberika Muara Sabak,” bilang Cecep Suryana, panitia ekspedisi.

Kegiatan ini sangat unik dan menarik karena diikuti oleh pendaki cilik Alanna 5 tahun dan diikuti oleh kakaknya Banyu 8 tahun dan Ocha 10 tahun.

Rombongan pendaki cilik saat di Gunung Kerinci
Rombongan pendaki cilik saat di Gunung Kerinci

Alanna adalah pendaki cilik yang pernah viral pada 17 agustus tahun 2018 yang mengikuti pendakian top Kerinci 3805 MDPL dengan usia 4 tahun.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa memberi kontibusi terhadap kemajuan Kopi Jambi,” tambah Bocil Bewok, Ketua rombongan. (*/Erw)