Pemkab Gelar Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019

Batanghari Pemerintahan

MUARA BULIAN – Sekretaris Daerah Batanghari, H. Bakhtiar menghadiri upacara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019, di halaman kantor Bupati Batanghari, Senin (09/12/2019).

Upacara dengan tema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia maju” ini dipimpin oleh Kepala Kejakasaan Negeri Batanghari, Mia Banulita,SH.

Dalam amanatnya, Kejari Batanghari itu membacakan pidato Kejakasaan Agung Republik Indonesia yang berisi, Momen penting ini merupakan saat yang baik untuk semua melakukan introspeksi, dan mengevaluasi diri.

Hal tersebut guna memperbaiki kualitas kinerja, dalam memberantas tindak pidana korupsi yang dapat memenuhi ekspetasi, terciptanya indonesia maju yang bersih dan bebas dari korupsi.

Sementara itu, Sekda mengatakan hari ini merupakan pelaksanaan hari anti korupsi sedunia tahun 2019, deengan mengundang anak muda mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Sekda menambahkan, ini bertujuan agar jiwa generasi muda tumbuh dan berkembang sehat. Serta manamkan jiwa-jiwa, karakter yang anti korupsi dari usia sekolah.

“Disini Pemerintah juga mengenalkan pemahaman, untuk menghindari korupsi melalui lomba pidato. Serta pemerintah juga akan melakukan penanaman-penanaman jiwa anti korupsi, melalui pembelajaran di sekolah-sekolah. (Ali kincir)