Abdur Rahim Atlit Jambi Rebut Medali Emas di SEA Games

Anak Yatim Tanjung Johor Jambi, Sumbang Medali di Sea Games

Olahraga

JAMBI – Ajang Olahraga Sea Games 2019 di Filipina sudah berlangsung sejak tanggal 30 November lalu, hingga kini beberapa atlet dari Provinsi Jambi ada yang menyumbang medali untuk Indonesia. Seperti halnya, putra Tanjung Johor, Pelayangan Kota Jambi ini.

Untuk diketahui sebelumnya, dalam mensukseskan gelaran tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, sudah menghimpun daftar nama-nama atlet dari Jambi yang masuk tim definitif Sea Games 2019 di Manila Filipina itu.

Dari para atlet ini, Abdur Rohim (20), pemuda asal Tanjung Johor Seberang Kota Jambi, berhasil sabet medali Emas dan Perak untuk Indonesia lewat Cabor dayung yang ia perankan.

Satu hal yang menjadi kebanggaan bagi atlet asal Jambi ini, dimana Abdur Rohim merupakan tulang punggung keluarga, sejak ditinggal oleh ayah kandungnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Kejurnas Dayung 2019 Ditutup, Provinsi Jambi Keluar Sebagai Juara Umum

Rohim memulai debut karirnya di cabang olahraga dayung ialah, lewat profesinya yang dulu sebagai nelayan di Sungai Batanghari. Hal itu dilakukannya, guna untuk menghidupkan 7 saudara dan ibunya, yang hanya sebagai ibu rumah tangga.

Oleh karena itu, diharapkan lewat prestasi yang diraihnya untuk Indonesia di Sea Games 2019 di Filipina ini, nanti dapat membantunya dalam menapaki ibu dan 7 saudaranya. Paling tidak, setelah ini ada tunjangan yang diberikan pemerintah Provinsi Jambi untuk membantu ekonomi keluarganya.

(Nrs)