Ditemukan Polisi, Toyota Alphard Yang Hilang Punya 2 Kepemilikan

Hukrim

JAMBI – Mobil mewah besutan salah satu brand otomotif ternama, Toyota Alphard berhasil ditemukan. Namun mobil yang beberapa hari lalu menjadi tranding pemberitaan karena raib secara misterius di parkiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, kini menyisakan kejanggalan.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Fajar Gemilag menerangkan terkait hal tersebut, bahwa pihaknya saat ini masih mendalami kasus hilangnya mobil itu karena memiliki dua kepemilikan. “Mobil ini sekarang mempunyai dua kepemilikan. Yakni Nugroho dari Jakarta dan juga Adli yang melaporkan mobil ini hilang,” ucapnya, Kamis (21/11/2019).

Fajar mengutarakan bawah kedua orang tersebut sama-sama mempunyai bukti bahwa mereka adalah pemilik mobil mewah itu.

“Nugroho menunjukan BPKB dan kunci serap. Sedangkan Adli, mempunyai bukti transfer pembelian mobil ini,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pemilik atas nama Nugroho, cerita Kasat, bahwa mobil ini setelah ia beli, kemudian direntalkan. Lalu, lanjutnya, pemilik atas nama Nugroho menyuruh orang untuk mengambil mobil tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni RSUD Raden Mattaher Jambi.

Berita Terkait : Mobil Toyota Alphard Raib Diparkiran RSUD Raden Mattaher Jambi

“Direntalkan pada bulan Oktober, dan pada awal bulan November pemilik mengetahui mobil tersebut berada di luar pulau Jawa. Pemilik mobil memerintahkan orang untuk mengambil mobil tersebut, karena ia merasa yang punya mobil. Ini juga masih kita dalami, karena mobil ini dua kepemilikan,” jelas Kompol Fajar.

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, bahwa mobil mewah itu ditemukan tepatnya di Kilometer 13 Kecamatan Pondok Meja, MuaroJambi.

“Dalam ruko yang tertutup, dan mobil tersebut sudah berada 2 hari dalam ruko tersebut,” bilangnya.

Berita Terkait : Dikira Mobil Wabup, Paniknya Plt Dirut RSUD Saat Alphard ‘Raib’

Atas kejadian janggal itu, pihaknya akan memanggil orang suruhan yang telah mengambil mobil tersebut.

“Kita akan panggil orang suruhan Nugroho ini, karena ia yang mengambil mobil ini,” ujar Kompol Fajar.

Di samping itu, Nugroho yang datang ke Polresta Jambi untuk mengambil mobil tersebut, dengan lantang menegaskan, bahwa mobil itu asli miliknya. Awalnya, mobil mewah ini direntalkan di Jakarta, namun dirinya amat terkejut ketika mendengar bahwa mobilnya telah di jual di Jambi.

Baca Juga : Gencar di Pilgub, Ternyata Bakri Tidak Dapat Restu Wakil

“Saya sendiri kaget kenapa disini mobil itu viral dan di jual. Padahal itu mobil saya,” kata Nugroho, Kamis (21/11.2019) di Polresta Jambi.

Untuk motif sendiri, pihak Polresta masih akan mendalami lebih lanjut untuk memeriksa para pihak terkait. Dan saat ini, mobil yang raib di Rumah Sakit Plat Merah milik Pemerintah Provinsi Jambi itu berada di Polresta Jambi.

(Rendy)