Rapat Teknis Siaga Banjir, Sekda Himbau Pemerintah Untuk Serius

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H. M Dianto membuka Rapat teknis persiapan penanggulangan banjir, di Hotel Shang ratu Jambi, Selasa (19/11/2019) pagi.

Dalam rapat tersebut turut pula hadir Polda Jambi, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Kepada OPD di lingkup pemerintah Provinsi Jambi, para kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Barat, serta seluruh undangan lainnya.

Seperti yang disampaikan Sekda, bahwa setiap tahun Provinsi Jambi mengalami dua siklus musim, yakni kemarau dan hujan.

“Pada musim kemarau kita antisipasi terhadap bencana kebakaran, dan musim hujan kita siaga menghadapi bencana banjir,” kata Dianto.

Oleh karena itu, melalui rapat tersebut nantinya pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten/kota dapat melakukan kesiap Siahaan, dalam menghadapi bencana banjir kedepannya.

“Karena dalam hal ini adalah tanggung jawab kita semua, baik pemerintah Provinsi Jambi, maupun kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.” Jelasnya.

Dianto berharap, nanti melalui kegiatan ini para OPD dan pihak terkait dapat menjalin sinergitas dengan baik, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

“Kita berharap nantinya kita sama-sama bekerja dengan baik, karena apapun itu statusnya, bencana banjir ini adalah hal yang tidak baik bagi kita masyarakat Provinsi Jambi,” tutupnya. (Nrs)