Sepakat Fly Over Ditunda, Begini Penjelasan Kadis PUPR

Daerah Parlemen

JAMBI – Berdasarkan hasil rapat Banggar bersama Dewan Provinsi Jambi akhirnya tim TAPD dan Dinas PUPR Provinsi Jambi menyepakati untuk menunda pengerjaan pembangunan jembatan layang (Fly Over) di Simpang Mayang, Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi usai rapat di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jumat malam (14/11/2019).

“Malam ini hasil rapat bersama banggar, sesuai yang disaksikan oleh TAPD telah disepakati ditunda (Pembangunan Fly Over, red) yang pada tahun 2021,” ungkap Fauzi kepada Dinamikajambi.com sekitar pukul 23.00 Wib.

Kata Fauzi, keputusan tersebut hanyalah bersifat sementara. Dan hasil ini nantinya akan disampaikan ke gubernur untuk ditindaklanjuti.

“Namun demikian, tim TAPD ini akan menyampaikan ke pak gubernur. Untuk keputusan sementara seperti itu, hasil inikan akan ditindak lanjuti antara kesepakatan pihak Eksekutif dan legislatif,” jelasnya.

Tapi jika nanti tidak ada kesepakatan sama sekali dalam pembahasan APBD Jambi 2020 antara Eksekutif bersama Legislatif sampai batas yang telah ditentukan dari Kementrian Dalam Negeri (Pada akhir November 2019, red) maka, kata Fauzi, akan kembali ke angggaran terdahulu, alias 2018.

“Jika tak ada kesepakatan pembahasan APBD, berarti kan batal dan kembalikan ke anggaran tahun lalu,” tegas mantan Plt Walikota Jambi ini.

Tampak usai rapat, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan Rocky Candra. Tampak pula anggota DPRD seperti Fauzi Ansori, Sapuan Ansori, Khafid Moein dsb. Assiten III, Sudirman juga terlihat hadir.

(Wandi)