Beberapa Jam Diguyur Hujan, Jalan di Kawasan Pasar Jambi Direndam Banjir

Daerah Kota Jambi Viral

JAMBI – Dalam beberapa bulan terakhir ini, Provinsi Jambi tengah dilanda musim kemarau panjang, sehingga terjadi kabut asap dimana-mana.

Belum hilang rasanya derita kabut asap yang membuat sesak napas masyarakat, kini bencana banjir pun kembali menjadi kekhawatiran masyarakat, khususnya di Kota Jambi.

Seperti yang terlihat dikawasan Jl. Raden Mattaher, tepatnya di simpang mangga lampu merah pasar Kota Jambi, Jum’at (15/11/2019) sekitar pukul 17.30 wib.

Dijalan tersebut, pengendara mengeluh dengan tingginya genangan air hujan. Padahal, baru beberapa jam diguyur hujan deras. Sehingga menyebabkan, arus lalu lintas macet.

Hal ini tentu menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat, mengingat ada dengan genangan air tersebut. Sementara setiap jalan yang ada di Kota Jambi sudah dilakukan perbaikan drainase, bagaiman ini bisa terjadi? Apakah mungkin drainasenya tak berfungsi?

Dari keterangan warga sekitar, Amin menyebutkan hal ini memang sering terjadi disaat musim hujan datang. “Ini memang sering banjir, drainasenya perlu diperbaiki ini.” Katanya.

Hal senada juga disampaikan Wanto, salah satu pengendara yang sering melintas di jalan tersebut. Dirinya meminta kepada pemerintah Kota maupun Provinsi Jambi, agar bisa segera mengatasi genangan air tersebut.

“Seharusnya pemerintah kota jangan pilih-pilih dong saat melakukan perbaikan drainase yang ada di Kota Jambi,” tegasnya.

Sementara itu, diketahui juga musim hujan ini akan semakin sering terjadi hingga Desember 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh kepala BMKG Jambi, Addi Setiadi saat dijumpai Dinamikajambi.com beberapa waktu lalu.

“Oktober ini potensi hujan masih dalam keadaan rendah, tapi November hingga Desember nanti baru memasuki puncaknya,” kata Adi. (Nrs)