Dua Bus Beradu Kambing, Tujuh Orang Penumpang Tewas

Nasional

JAKARTA – Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 00.15 WIB. Dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan tujuh orang tewas.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan kecelakaan itu melibatkan bus Sinar Jaya dengan nomor polisi B7949IS dan bus Arimbi dengan nomor polisi B7168CGA.

“Di Tol Cipali KM 117.800 Jalur B Tol Cipali dari arah Palimanan menuju Jakarta,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (14/11).

Insiden kecelakaan itu diketahui mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia. Selain tujuh korban tewas, kecelakaan juga mengakibatkan empat korban luka berat dan lima korban luka ringan.

Dedi menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat bus Sinar Jaya tengah melaju di jalur A dari arah Jakarta menuju Palimanan. Saat tiba di lokasi kejadian, sopir bus diduga kurang mengantisipasi sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

Laju bus Sinar Jaya yang oleh membuatnya menyeberang ke jalur B dan menabrak bus Arimbi yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta.

“Posisi akhir bus Sinar Jaya di median mengarah ke timur dan bus Arimbi di jalur B mengarah ke barat,” ucap Dedi.

Saat ini, kecelakaan tersebut tengah diselidiki oleh unit laka lantas Polres Subang, Jawa Barat.

Sumber: CnnIndonesia