Ledakan Bom di Medan Gegerkan Indonesia, Polda Jambi Siap Siaga

Daerah Hukrim Viral

JAMBI — Pasca tragedi ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polresta Medan, Sumatera Utara pagi tadi, Rabu (13/11) Kepolisian Daerah (Polda) Jambi langsung menyiagakan pengamanan di markas.

Sebelumnya diketahui, bahwa kejadian tragis di Medan tersebut sudah sebanyak 6 aparat kepolisian yang terluka. Diduga, pelaku yang bunuh diri dengan bom tersebut menggunakan jaket ojek online.

Demi menjaga keamanan dan waspada hal tersebut, dilapangan terlihat kepolisian Mapolda melakukan penjagaan dan pengaman khusus di markasnya. Setiap anggota yang melintas dan ingin masuk, dilakukan pemeriksaan khusus.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnandi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, saat ini jajaran Polda Jambi melakukan siaga pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Disamping itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan segala situasi yang ada.

“Masyarakat untuk tetap tenang. Selalu waspada,” imbuhnya.

Dampak kejadian yang menggegerkan Indonesia tersebut, penjagaan di pintu masuk Polda Jambi diperketat petugas.

“Setiap tamu yang berkunjung, baik menjenguk tahanan, membuat SKCK dan tamu lainnya, diperiksa petugas,” ujar mantan Kapolres Tanjungjabung Barat itu.

Seperti yang diketahui telah terjadi ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan sekitar pukul 08.45 WIB pagi ini. Pelaku diduga meninggal di lokasi. (*)