Optimis Perahu Partai Golkar Untuk CE, Syarasaddin : You Are What You Think

Daerah Politik

JAMBI – Kekhawatiran para bakal calon kandidat dalam memperoleh perahu partai politik di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi mendatang, sepertinya masih menjadi dilema besar.

Bagaimana tidak, kursi yang dibutuhkan untuk mengantarkan mereka sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur, jumlahnya tidaklah sedikit. Tak ayal, hal ini cukup menguras pikiran para bakal calon kandidat yang akan ikut dalam kompetisi pilgub Jambi tersebut.

Seperti yang diketahui, untuk memastikan kandidat bisa positif mendapatkan kursi maka mereka memerlukan minimal 11 kursi di parlemen. Sementara itu, tidak semua partai politik memiliki jumlah kursi yang banyak.

Untuk itu, setiap bakal calon kandidat setidaknya harus bisa memegang 4 partai, baru bisa mendapatkan posisi yang aman untuk menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur di Pilgub Jambi 2020 mendatang.

Lalu bagaimana dengan 3 kader internal partai Golkar, seperti Al Haris, Syarif Fasha dan H. Cek Endra ? Dimana saat ini diketahui ketiganya sama-sama berkeinginan mencalonkan diri di Pilgub Jambi. Siapa diantara mereka yang kelak memperoleh perahu partai besutan Presiden RI ke 2, Ir. Soeharto tersebut?

Untuk Syarif Fasha misalnya, beberapa waktu lalu ia pernah mengungkapkan bahwa walikota Jambi dua periode itu, tidak lagi menghiraukan Partai Golkar. Bahkan ia tampak acuh saat disinggung soal partai yang sudah mengusungnya pada dua kali kompetisi Pilwako itu.

“Tanyakan saja ke tuan Taufik, dia yang punya Golkar,” tegas Fasha usai mengembalikan formulir pendaftaran bacakada di DPW Partai NasDem beberapa waktu lalu.

Apakah itu artinya Partai Golkar tidak akan mengusungnya di Pilgub Jambi mendatang ? Entahlah, bisa jadi iya namun bisa jadi juga tidak.

Sementara itu, Cek Endra yang kerap disebut HCE sepertinya sangat optimis bahwa perahu Partai Golkar tersebut akan berpihak kepadanya di Pilgub Jambi mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh tim pengarah HCE, Syarasaddin saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com usai mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, pada Sabtu kemarin (09/11/2019) .

“Ya, kita pasti berharap mendapatkan dukungan dari setiap partai yang sudah kita daftar, terutama Partai Golkar,” kata Syarasaddin.

Dirinya juga menyebut, saat ini mereka yakin nantinya partai berlambang pohon beringin itu akan mengusung HCE, jika Allah sudah meridhoi.

“Kalau sudah ridho Allah, Insya Allah mau bagaimana pun akan tetap berpihak kepada Pak H. Cek Endra,” ungkapnya.

Seberapa yakin, optimisme HCE dalam memperoleh perahu Partai Golkar? mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi itu menjawab bahwa pihaknya sangat yakin dan optimis.

“Kita harus optimis, bagaimana you are what you think, kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Jadi kalau kita berpikir menang, kita akan menang. Jika kita berpikir kalah, maka kita akan kalah,” tegasnya menutup obrolan. (Novan)