Bukan Fly Over, Dewan Dorong Pelebaran Jalan Untuk Antisipasi Macet

Daerah Parlemen

JAMBI – Langkah Dewan Provinsi Jambi, yang sepakat menunda pembangunan Fly Over, tidak semata-mata untuk mematahkan niat Pemprov Jambi dalam mengupayakan antisipasi kemacetan arus lalu lintas di kawasan Sipin Kota Jambi tersebut.

Akan tetapi pihaknya sudah menyusun matang-matang, bagaimana cara mengatasi kemacetan dikawasan tersebut, salah satunya yakni dengan upaya pelebaran jalan disekitar lokasi.

“Khusus untuk jalan Simpang Mayang, kita akan tangani. Bagaimana agar tidak terjadi kemacetan, salah satunya akan kita lakukan pelebaran jalan, menjelang Fly Over dibangun,” kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ahad Fauzi Ansori, usai menggelar rapat bersama Dinas PUPR, Rabu (06/11/2019) siang.

Selain itu, beberapa jalan strategis yang sifatnya potensial, pihaknya juga akan mendorong, sehingga pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Kemudian ada jembatan yang menghubungkan antara Merangin, Bungo sampai ke Tebo, itu akan kita bangun. Dan itu akan lebih bermanfaat untuk rakyat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Jambi, Rusdi menyebutkan wacana pembangunan jembatan layang tidak tepat untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Simpang Mayang.

“Kita bukan menolak pembangunan Fly Over, tapi tolong wacana Pemprov ini ditunda dulu,” ungkap Rusdi, Selasa malam (04/11/2019).

Menurutnya masih banyak cara lain untuk mengatasi kemacetan salah satunya, kata Rusdi, dengan membenahi sejumlah titik baik melebarkan akses jalan serta menertibkan kendaraan yang parkir di sepanjang jalan Simpang Mayang menuju Patimura.

(Nrs)