Sutan Adil Maju di Pilgub, Pendukung Fasha Ini Siap Pasang Badan

Daerah Politik

 

JAMBI – Angin segar untuk anggota dewan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang tanpa harus mengundurkan diri, sepertinya membuat hasrat kader partai politik di Provinsi Jambi memuncak. Kesempatan tersebut seakan menjadi momok besar bagi Calon-calon yang sudah bergerilya untuk Pilgub Jambi tahun depan.

Dengan demikian, warna baru dalam Pilgub Jambi mendatang akan semakin semarak dengan dimunculkan nama-nama baru sebagai bakal calon kandidat.

Saat ini, diketahui H. Bakri Ketua DPW Partia Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi, yang tak lain adalah anggota DPR RI Periode 2019-2024 sudah mengembangkan sayapnya di Pilgub Jambi mendatang. Dengan berbagai pergerakannya yang dijalankan, seolah memperjelas tekad politisi asal Jambi Timur itu ikut dalam perhelatan merebut tahta tertinggi di Provinsi Jambi tersebut.

Nah, selain itu, nama Sutan Adil Hendra (SAH) pun sepertinya juga sangat ditunggu-tunggu oleh para pendukungnya, terutama kader Gerindra.

Bagaimana jika SAH benar-benar ikut mencalonkan diri di Pilgub Jambi mendatang, apa reaksi pendukung atau kader Gerindra terkait hal itu ?

Ritas Maryanto, salah satu pentolan partai besutan Prabowo Subianto itu mengatakan bahwa dirinya siap mendukung SAH apabila nanti mencalonkan diri di Pilgub Jambi dari partai Gerindra. Seluruh usaha dan tenaga dicurahkan, asalkan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi itu.

“Kalau Sutan Adil, ketua saya maju sebagai calon Gubernur Jambi menggunakan perahu Gerindra, saya Ritas Maryanto siap mendukung penuh.” Kata pria yang pernah mencalonkan diri sebagai calon Legislatif Provinsi Jambi kemarin itu.

Penegasan menarik, pasalnya Ritas merupakan barisan pendukung Fasha – Maulana pada Pilwako lalu. Sementara kini, Fasha tengah bergerilya dalam pertarungan Pilgub. Nah, lebih terang lagi, Ia menegaskan siap masuk dalam barisan SAH.

Jika benar SAH maju, tenaga dan pikirannya akan dikerahkan, namun kalau untuk urusan dana, Ketua DPD Partai Gerindra itu, dirasa lebih memiliki banyak uang.

“Tenaga, pikiran. Kalau duit, banyak lah duit beliau. Usulan dewan bisa cuti untuk maju di Pilkada, saya akan dorong,” ujarnya.

Apa alasan Ritas ingin mendukung SAH jika maju di Pilgub Jambi mendatang ? Pria itu menjawab, karena beliau dari Partai Gerindra.

“Karena dia dari Gerindra. Kalau saya selalu begitu, kalau dari Demokrat, dukung orang Demokrat. Nah sekarang saya orang Gerindra. Jadi Sutan Adil maju, saya akan dukung penuh,” jelasnya. (Nrs)