5 Tahun Tak di Perbaiki, Komisi IV Minta Disdik Siapkan Anggaran Untuk Titian Teras

Daerah Parlemen Pendidikan

JAMBI – Terkait Sidak yang dilakukan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, ke SMA Titian Teras beberapa waktu lalu, ditemukan banyak peralatannya yang tidak layak.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Khairil saat ditemui dinamikajambi.com, di rumah kerjanya, Senin (04/11/2019) siang.

Dirinya mengatakan, menindak lanjuti sidak tersebut, Komisi IV memanggil pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, guna untuk segera melakukan perbaikan terhadap peralatan, terutama MCK (Mandi Cuci Kakus) atau WC di SMA Titian Teras itu.

“Memang sarana dan prasarana di SMA Titian Teras itu tidak pernah direhab, sudah hampir 5 tahun lebih.” Kata Khairil.

Ketua Komisi IV itu sangat menyayangkan, bahwa di sekolah sekelas SMA Titian Teras, yang memiliki begitu banyak siswa, hanya memiliki 2 MCK yang dapat digunakan.

“MCK untuk siswa itu, dari 142 orang siswa, MCK nya cuma 2. Pokoknya tidak memadai lah.” Ujarnya.

Oleh karena itu, melalui rapat bersama tersebut, disampaikan agar pihak Disdik Provinsi Jambi bisa dapat memperbaiki peralatan dan pasilitas di SMA Titian Teras itu.

Khairil mengakui, memang saat ini devisit anggaran untuk Dinas Pendidikan berkurang. Akan tetapi pihaknya menyarankan, agar dapat mengurangi penggunaan biaya yang lain, sehingga perbaikan terhadap pasilitas di SMA Titian Teras itu dapat dilaksanakan.

“Mengenai hal tersebut, kita minta kepada Dinas Pendidikan agar mengurangi penggunaan anggaran-anggaran lain, sehingga ada anggaran untuk disiapkan, untuk memperbaiki MCK di SMA Titian Teras tersebut.” Jelasnya.

Usai menggelar rapat bersama Disdik, Dewan asal Sarolangun Merangin itu menyampaikan bahwa pihak Dinas Pendidikan siap menyanggupi permintaan yang ditawarkan, sehingga dipastikan untuk perbaikannya dapat dilakukan.

“Beliau bilang, karena ini sisi anggaran, maka pihaknya akan menyiapkannya dengan menyeting anggaran-anggaran yang tidak urgen. Sehingga nantinya bisa mengalokasikan untuk perbaikan di SMA Titian Teras,” pungkasnya. (Nrs)