Kisah Haru Pembalap Asal Indonesia Meninggal Usai Balap di Sepang

Nasional Viral

JAKARTA – Dunia balap Indonesia dan internasional baru saja mendapat kabar duka. Pebalap bertalenta Afridza Munandar, meninggal usai kecelakaan saat berlaga di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Afridza merupakan pebalap Indonesia yang bertanding di Asia Talent Cup (ATC) 2019. Pebalap yang tergabung dalam Tim Balap Motor Astra Yogyakarta ini, punya sederet prestasi yang diperoleh.

Pebalap kelahiran Tasikmalaya, 13 Agustus 1999, sering naik podium saat balapan di kejuaraan nasional.

Afridza Munandar berhasil meraih podium pertama di lomba 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram, Thailand. Foto: AHM

Afridza merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) dan pernah menjajal balapan ketahanan yang bergengsi di Jepang, yaitu Suzuka Endurance 4 Jam.

Di ATC 2019, Afridza pernah membuat bendera Merah Putih berkibar di Thailand setelah berhasil menjuarai ras 1. Pada klasemen sementara, Afridza berhasil menaikkan peringkat dengan total 142 poin.

Afridza meninggal dunia usai kecelakaan saat balapan di Sepang. Sebelum meninggal, Afridza disetujui oleh tim medis, dikutip dari KOMPAS.com.