CPNS 2019 Resmi Dibuka, Tenaga Guru dan Kesehatan Mendominasi di Jambi

Daerah

 

JAMBI – Terkait penerimaan CPNS 2019 yang sudah diumumkan KEMENPAN-RB secara online waktu lalu, ada sebanyak 339 tenaga kerja yang dibuka oleh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, Jum’at (1/11/2019).

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala BKD Provinsi Jambi, Khusairi saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (30/10/2019) kemarin.

Khusairi mengatakan bahwa, pada tahun 2019 ini CPNS itu baru Kabupaten/Kota yang menerima, kalau untuk Pemda yakni Provinsi Jambi, itu baru akan menerima pada 2020 mendatang.

“Tapi untuk pelaksanaannya nanti yang Kabupaten/Kota ini, untuk tesnya itu di 2020, tepatnya di Bulan Februari, Maret, dan April,” kata Khusairi.

Berapa banyak jumlah penerimaan untuk Kabupaten/Kota tersebut, Kepala BKD itu tidak tahu begitu jelas, mengingat pihaknya di Provinsi Jambi ini sendiri belum melakukan penerimaan di tahun 2019 ini.

“Karena yang di Provinsi ini belum menerima di 2019 ini, jadi saya tidak begitu melihat berapa jumlah untuk Kabupaten/Kota itu. Tapi di online itu sudah ada semuanya,” jelasnya.

Sementara itu, untuk CPNS yang diterima Kabupaten/Kota tahun 2019 ini yakni sebanyak 339, yang didominasi oleh tenaga pendidik dan kesehatan.

“Kita tidak jauh berkisar dari berapa yang pensiun itu lah, kalau tempo hari 2019 kan 339, masih di dominasi tenaga pendidik yaitu guru dan kesehatan.” Imbuhnya.

Dari 2 bidang tersebut, pada penerimaan ini lebih banyak dibuka untuk tenaga guru, dibandingkan kesehatan.

“Karena permintaan dari OPD terkait itu yang lebih banyak,” pungkasnya.

Untuk berapa jumlah masing-masing tenaga yang diterima pada CPNS 2019 ini, Khusairi tak bisa menyebutnya. Mengingat, stafnya yang megang data tersebut lagi tugas di luar.

“Nah itu yang saya belum tau, saya tau secara keseluruhan saja. Tadi saya tanya staf saya yang megang itu lagi tugas diluar.” Pungkasnya. (Nrs)