H Al Haris Tutup MTQ ke-48.

Merangin Pemerintahan

  • Tuan Rumah Pangkalan Jambu Juara Umum

MERANGIN-Bupati Merangin H Al Haris didampingi Plt Sekda H Hendri Maidalef pada Kamis Malam (31/10), menutup perhelatan akbar MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Merangin di Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu.

Acara penutupan MTQ yg dihadiri anggota DPRD Prov Jambi Juanda itu berlangsung meriah, diwarnai berbagai senipertunjukan bernuansa Islami.

Tuan rumah Kecamatan Pangkalan Jambu berhasil menjadi juara umum pada MTQ kali ini dengan nilai 38. Diposisi kedua Kecamatan Bangko Barat dengan nilai 30 dan Kecamatan Sungai Manau diposisi ke tiga dengan nilai 27.

Sedangkan Kecamatan Renah Pamenang harus puas diposisi keempat dengan nilai 26. ”’MTQ sebagai ajang bagi kita untuk kembali memperkuat iman dan aqidah,”ujar Bupati.

MTQ lanjut bupati merupakan kegiatan yang sangat penting, agar semua menyadari  dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran.

MTQ terang bupati, senangtiasa menjadi nilai-nilai yang tidak pernah lepas dan padam di hati masyarakat Muslimin untuk bertaqwa kepada Allah dan mensyiarkan ajaran Islam.

“Pemkab Merangin terus menggalakkan kegiatan keagamaan, diantaranya pendidikan subuh bagi anak-anak SD, SMP dan SMA. Dalam waktu dekat ini kita akan memberangkatkan umroh bagi guru mengaji dan imam mesjid teladan,”terang Bupati.

Guru mengaji dan imam masjid yang akan diumrohkan tegas bupati, akan betul-betul diseleksi dan orang yang belum pernah berangkat umroh, apalagi haji. Tentunya guru mengaji yang diberangkatkan umroh mereka yang betul-betul berdedikasi dalam mengajar Al Quran di desanya dan imam mesjid yang sudah mengabdi cukup lama.

Selain itu bupati sekitar dua minggu lagi juga akan memberangkatkan kafilah MTQ  tingkat Provinsi Jambi yang betprestasi pergi umroh. ”Saya berharap kita bisa meningkatkan prestasi dan petingkat pada MTQ tingkat Provinsi Jambi,”pinta Bupati.

Bupati juga akan memberikan  reward, kepada Qori berprestasi di MTQ tingkat Provinsi Jambi yg akan digelar di Kabupaten Bungo dalam waktu dekat.

Pada kesempatan itu bupati minta kepada para Camat dapat menilai kinerja para Da’i yang ditugaskan disetiap kecamatannya dengan baik. Untuk penyelenggaraan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Merangin akan digelar di Kecamatan Margo Tabir. (rdc/hms)