Jelang Tipikor, 3 Mantan DPRD Provinsi Jambi Ini Dipindahkan ke Lapas Jambi

Daerah Hukrim

 

JAMBI – Masih ingat dengan Anggota DPRD Provinsi Jambi, yang menjadi tersangka kasus suap RAPBD 2018 lalu. Ya, diantara beberapa yang ditahan di Rutan KPK, ada 3 orang yang kini dititipkan di Lapas kelas II A Jambi, menjelang diserahkan ke Kejati untuk dilakukan proses persidangan.

3 mantan Anggota DPRD Jambi tersebut, diantaranya yakni Muhamadiyah, Efendi Hatta dan Zainal Abidin. Mereka kini dilimpahkan dari Penyidik ke Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (30/10/2019).

Ketiga tersangka kasus suap RAPBD tersebut dibawa dari Rutan KPK, ke Lapas Klas IIA Jambi untuk dititipkan selama 20 hari kedepan. Hal ini dibenarkan Jaksa KPK, Iskandar Marwanto.

“Iya, ini kita limpah dari penydik ke Jaksa,” kata Iskandar.

Jaksa KPK itu mengatakan, bahwa ketiganya akan menjadi tahanan jaksa selama 20 hari kedepan. Jika nanti diperlukan penambahan penahan, akan di lakukan perpanjangan.

“Sambil menunggu dakwaan siap, mereka kita titipkan disini,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah dakwaannya siap nanti, baru pihaknya melimpahkan ketiganya mantan dewan Provinsi Jambi tersebut ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi.

“Kalau siap nanti langsung limpah, hari ini belum kita masih menyusun dakwaan,” pungkasnya. (*)