Datang ke PPP, AJB Sampaikan 3 Hal Ini Yang Mendorongnya Maju di Pilgub Jambi

Daerah Politik

JAMBI – Usai beberapa pekan berdiam diri, dan bertahan mendaftar di satu partai yakni Demokrat. Asyafri Jaya Bakri (AJB) akhirnya kembali mengembangkan sayapnya mendatangi beberapa partai politik, salah satunya yakni ke DPW PPP Provinsi Jambi, kawasan jembatan Aurduri 1, Rabu (30/10/2019) sore.

Kedatangan AJB beserta pasukan lengkap ini ke PPP, yakni untum mengembalikan Formulir pendaftaran. Hal tersebut artinya, Walikota 2 periode Sungai Penuh itu berniat ingin meminta dukungan untuk mengusung dirinya sebagai bakal calon kandidat di Pilgub Jambi 2020 mendatang.

Suasana berbeda pun ditunjukkan tim AJB, yakni Khoiron selaku Center nya yang melakukan sholawat terlebih dahulu, sebelum memulai prosesi penyerahan berkas pendaftaran tersebut ke DPW PPP Provinsi Jambi di markas.

Untuk itu, dalam momentum ini AJB menyatakan, dirinya resmi maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jambi di Pilgub mendatang.

Adapun yang mendorong dirinya untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur di Pilgub mendatang, yakni ada ada 3 hal. Diantaranya yakni SDM yang ada masih sangat tertinggal, Keberagaman suku dan budaya, dan nilai-nilai religius.

Dirinya menilai, bahwa kondisi SDM di Provinsi Jambi masih sangat tertinggal, sehingga setiap kompetisi yang lolos itu dari orang luar, bukan Jambi.

“Bahwa Provinsi Jambi hari ini, suka atau tidak suka kondisional SDM masih sangat tertinggal, dari Provinsi yang lain. Salah satunya dilihat dari pendidikan kita, dimana setiap ada kompetisi, anak-anak muda Jambi, yang lolos itu orang luar yang banyak. Begitu juga saat test rekrutmen tenaga kerja, saya liat juga banyak orang luar.” Jelasnya.

Kedua, ingin menyatukan keberagaman suku, etnis dan budaya, agar kedepannya bisa disatukan, dalam sebuah bentuk pembangunan yang lebih baik.

“Menurut saya masyarakat yang etrogen, kelompok-kelompok dan suku itu harus menjadi sumber perkembangan masa depan, bukan menjadikan konflik. Oleh karena itu, kedepannya kelompok-kelompok ini harus bisa kita ajak untuk membantu pembangunan Jambi lebih baik lagi.” Tambahnya.

Ketiga, sebagai mantan rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, AJB ingin provinsi Jambi tetap berpegang teguh dengan keimanan dan norma-norma yang berlaku.

“Komitmen menjadikan negeri ini menjadi negeri yang dilandasi adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabullah. Negeri ini harus berlandaskan keimanan.” Imbuhnya.

Dikatakan AJB, bahwa partai PPP adalah salah satunya partai yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap Islam.

Oleh karena itu, besar harapan baginya untuk dapat memperoleh dukungan dari partai PPP untuk mengusung, dan bersama-sama berjuang dalam memenangkan diri sebagai calon Wakil Gubernur di Pilgub Jambi mendatang.

“Alhamdulillah, saya mendaftar di PPP atau Pilgub mendatang yakni sebagai bakal calon wakil. Dan mudah-mudahan nanti, PPP berikan dukungan dan mengusung saya di Pilgub mendatang sebagai Wakil Gubernur.” pungkasnya. (Nrs)