Kisah Pilu Eni, Yang Berikan Hadiah Umrohnya Untuk Ibu Kandungnya

Daerah Viral

JAMBI – Eni Maryani, seorang pekerja THL TBPP di Dusun Kara Apung, Kecamatan Batin III Ulu Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi yang mendapatkan hadiah Umroh gratis, menitikkan air mata.

Berapa tidak, dirinya yang dari dulu bercita-cita ingin memberangkatkan ayahnya umroh, malah tak bisa terwujudkan. Mengingat, niat baik wanita Bungo itu tidak bisa dilanjutkan, karena kepala keluarga yang merawatnya dari kecil tersebut malah meninggal Duni sebelum semua yang ia janjikan tercapai.

Sebelumnya diketahui, Eni adalah salah satu peserta yang mengikuti Pekan Daerah Petani Nelayan Provinsi Jambi, yang digelar oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura di Asrama Haji Kota Jambi, Selasa (29/10/2019) pagi.

Oleh karena itu, saat Eni terpilih sebagai penyuluh THL TBPP terbaik di Provinsi Jambi, dan mendapatkan hadiah umroh gratis malah membuatnya menangis histeris karena mengenang cita-citanya untuk menerangkan ayahnya ketanah suci tersebut, tidak tersampaikan.

Saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, Eni mengatakan bahwa hadiah yang diperolehnya tersebut akan diberikan kepada ibu kandungnya yang bernama Zo Asma (61).

Nah saat itu lah ia tiba-tiba menangis, dan menceritakan tentang ayahnya yang sudah meninggalkannya 3 bulan yang lalu.

“Kemarin itu saya ingin umrohkan ayah dan ibu saya sebenarnya, tapi ayah saya udah meninggal 3 bulan yang lalu.” Ujar Eni dengan air mata yang menetes di pipinya.

Selanjutnya, dirinya juga tak menyangka akan meraih hadiah umroh tersebut, mengingat sat mengikuti kegiatan pekan daerah petani nelayan ini, tidak ada informasi dari Pihak Kabupaten Bungo mengenai hal itu. Sehingga terasa begitu surprise baginya, setelah melakoni pekerjaan selama 14 tahun di penyuluhan THL TBPP Bungo.

“Sama sekali tidak menyangka, tadi saya lagi jaga stand ditarik kedalam, disuruh ambil Kursi nomor 10. Pihak Kabupaten pun tidak ada informasi sebelumnya,” pungkasnya. (Nrs)