Disuruh Cari Kursi Nomor 10, Eni Warga Bungo Dapat Hadiah Umroh Gratis

Daerah Viral

 

JAMBI – Pekan Daerah Petani Nelayan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jambi, Selasa (29/10/2019) di Asrama Haji Jambi, dilakukan secara langsung penyerahan penghargaan kepada penyuluh dan petani berprestasi.

Dari salah satu peraih penghargaan tersebut, nama Eni Maryani, S, Sp yang bekerja di THL TBPP Dusun Kara Apung, Kecamatan Batin III Ulu Kabupaten Bungo, terpilih sebagai penyuluh terbaik di Provinsi Jambi.

Eni mengatakan bahwa dirinya sudah mengabdi sebagai penyuluh THL TBPP ini hampir 14 tahun, selama itu pula ia membina 3 desa dengan jumlah kelompok tani binaannya sebanyak 12.

“Jadi selama 14 tahun saya bekerja, itu sudah megang 3 desa dan wilayah. Kelompok tani binaan saya itu ada sekitar 12 kelompok tani, yang bergerak di Pertaman pangan, Hortikultura dan perkebunan, ada juga peternakan.” Kata Eni.

Oleh karena itu, berkat dari pekerjaan yang ditekuninya selama itu, siapa sangka akan berbuah manis dengan mendapatkan hadis umroh gratis tersebut.

Eni pun tidak menyangka akan dapat hadiah tersebut, mengingat dirinya bekerja itu murni untuk membantu dan membentuk kelompok tadi dalam memperoleh hasil pertanian yang lebih baik.

“Sama sekali tidak menyangka, tadi saya lagi jaga stand ditarik kedalam, disuruh ambil Kursi nomor 10. Jadi saya kaget, ngapain, pokoknya cari aja. Benar-benar tidak menyangka, karena dari Kabupaten pun tidak ada informasi.” Pungkasnya. (Nrs)