Ada Razia Zebra, Sekelompok Pengendara Berhenti Total, Lalu Lakukan Ini

Viral

 

VIRAL – Saat menemukan razia yang dilakukan pihak kepolisian di jalanan, banyak pengendara yang bertingkah konyol, agar dapat menghindari dari tulang polisi. Mulai dari putar arah, hingga melakukan tingkah konyol lainnya.

Seperti yang dilakukan sekelompok pengendara motor dalam sebuah video yang diposting oleh akun Facebook @T Dan T, yang dibagikan @Aldi Muntuuntu, dalam sebuah Grup KABAR KOTA PALU SULTENG (IKPS) sekitar 1 Jam yang lalu, Senin (28/10/2019).

Dalam postingan tersebut, tampak sekelompok pengendara motor secara bersamaan berhenti, dan sambil menyalakan kelakson melaju melewati aparat kepolisian yang saat tengah melakukan razia Zebra di jalan itu.

BUKAN UNTUK DI CONTOH
Saat Petugas menggelar operasi zebra, para pengendara motor ini berhenti total, lalu secara bersamaan melewati petugas hingga membuat mereka kewalahan.” Tulis akun FB @ T Dan T tersebut.

Melihat tingkah para pengendara motor itu, rupanya mengundang para komentar heboh dari pada netizen. Dari beberapa komentarnya, hampir keseluruhan setuju dengan apa yang dilakukan pengendara tersebut.

Dikatakan akun FB @Muhammad Sauri dalam komentarnya, yang ingin meniru para pengendara tersebut, saat menghadapi razia yang dilakukan aparat kepolisian.

Tidak hanya itu, hal yang sama pun juga disampaikan beberapa akun FB lain di kolom komentar. Salah satunya yakni @Nurdienpjt Put yang sangat setuju, bahkan menyarankan jika ketemu razia jangan lewat satu persatu, tetapi rombongan seperti tingkah pengendara dalam postingan tersebut.

Ide bagus tu.. jangan 1/1 sekali lewat rombongan,” tulisnya di kolom komentar.

Namun, ditengah komentar para netizen yang mendukung Prilaku pengendara dalam postingan itu, ada satu akun yang menyampaikan supaya aparat kepolisian sabar menghadapi kejadian tersebut.

Mas Polisi kudu sabar,” tulis akun FB@Mas PN lengkap dengan emoticon tertawa dan stiker pria berpakaian Jawa belangkon.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti dimana kejadian dalam video berdurasi 15 detik tersebut, mengingat akun yang memposting atau yang membagikan tidak memberikan keterangan tempat dan lokasinya dimana. (Nrs)