Hujan, Peringatan Sumpah Pemuda Tetap Semarak

Merangin Pemerintahan

  • TK Nurul Islam, SD N 193, MTs N 3 dan SMK N 1 Juara Pertama LSS

MERANGIN-Meskipun Bumi Tali Undang Tambang Teliti sejak pagi hari diguyur hujan lebat, namun peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kabupaten Merangin tetap  berlangsung meriah dan semarak.

Acara  yang semula akan berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Merangin tersebut, dipindahkan Bupati Merangin H Al Haris ke Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin.

Tampil sebagai inspektur upacara yang dihadiri Wabup H Mashuri bersama para pejabat di jajaran Pemkab Merangin itu,Bupat H Al Haris. Pada pengarahannya bupati membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

Dikatakan bupati pada upacara yang diikuti barisan pelajar, pramuka, mahasiswa, Polisi, TNI dan Korpri serta instansi vertikal itu, peringatah Hari Sumpah Pemuda kali ini bertema ‘Bersatu Kita Maju’.

‘’Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda Indonesia yang diikrarkan pada 1928, dalam Sumpah Pemuda,’’ujar Bupati.

Hanya dengan persatuan tegas bupati, cita-cita bangsa bisa diwujudkan. Pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja.

Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan tuntas. Itulah pemuda sesungguhnya.

‘’Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan mumpuni serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,’’harap Bupati.

Diakhir upacara, bupati bersama wabup menyerahkan piagam dan piala Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Merangin 2019. Tingkat RA/TK juara pertama, TK Nurul Islam Kecamatan Renah Pamenang, juara dua TK Putra III Kecamatan Bangko dan juara tiga TK Cahaya Abdai Kecamatan Pemenang Selatan.

Tingkat SD/MI juara pertama SD Negeri 193 Renah Pamenang, juara dua SD Negeri 100 Pemenang dan juara tiga MIN 3 Merangin Kecamatan Renah Pamenang.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs juara pertama MTs Negeri 3 Merangin Kecamatan Pamenang, juara dua SMP Negeri 3 Merangin Kecamatan Bangko dan juara tiga SMP Negeri 43 Merangin Kecamatan Nalo Tantan.

Dijenjang SMA/SMK/MA juara pertama SMK Negeri 1 Merangin Kecamatan Bangko, juara dua MAN 1 Merangin Kecamatan Bangko dan juara tiga MAN 3 Merangin Kecamatan Renah Pamenang. (rdc/hms)