Bertengkar Dengan Suami, NP Bunuh Anak Kandungnya

Hukrim

JAKARTA — Tidak disangka seorang ibu rumah tangga berinisial NP tega membunuh anak kandungnya sendiri berinisial ZNL yang masih berusia 2 tahun. Peristiwa yang terjadi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat inipun langsung membuat heboh masyarakat sekitar.

Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu mengatakan NP nekat membunuh anaknya dengan cara memaksa korban meminum air melalui mulut dan hidungnya. Seperti dilansir Cnnindonesia, Sabtu (26/10/2019).

“Dipaksa oleh pelaku minum dan hidung korban dibekap supaya mau minum, dia memberikan delapan cangkir, kelebihan cairan ini yang bikin korban meninggal dunia,” kata Erick saat dikonfirmasi, Jumat (25/10).

Erick menuturkan korban sempat mengalami kejang-kejang akibat kelebihan cairan. NP lantas meminta bantuan tetangga untuk mengantar anaknya ke klinik.

Lantaran tak ada tenaga medis di klinik, korbanpun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Karena dalam kondisi kritis, akhirnya nyawa korban tidak terselamatkan.

Disampaikan Erick, setelah dilakukan gelar perkara, pihaknya telah menetapkan NP sebagai tersangka. Erick menyebut NP merasa depresi karena suaminya ingin bercerai, sehingga melakukan aksi tersebut.

“Pelaku diduga mengalami tekanan secara psikis karena diancam akan diceraikan oleh suami, dari situ, tersangka kehilangan kendali dan emosi,” ucapnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandhy Idrus menyampaikan NP sempat tidak mengakui perbuatan yang ia lakukan. Namun, karena kepolisian memiliki alat bukti, akhirnya NP mengakui perbuatannya.

“Saat diinterogasi pelaku sempat tidak mengakui perbuatannya,” kata Irwandhy. Dikutip dari Cnnindonesia.com

Atas perbuatannya, tersangka NP jerat Pasal 80 4 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 atau Pasal 338 dan atau Pasal 351 3 KUHP.

(Wnd)