Wako AJB Resmikan Gedung Baru MAN 2 Sungaipenuh

Pemerintahan Sungai Penuh

SUNGAIPENUH – Wali Kota Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), meresmikan gedung baru MAN 2 Sungaipenuh, Kamis (24/10).

Bertempat di Desa Air Teluh Kec. Kumun Debai, acara peresmian tersebut turut dihadiri Kepala Kementrian Agama Kota Sungaipenuh, Para Kepala SKPD, Camat Kumun Debai, Kades se-Kecamatan Kumun Debai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Sungaipenuh.

Pada acara tersebut Kepala Kemenag, H. Pahrizal, S.Ag., MM., menyampaikan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi. Ia mengatakan setelah diresmikannya gedung baru, seluruh struktural dan fungsional MAN 2 Sungaipenuh agar dapat bersama-sama melakukan langkah-langkah strategis untuk menjadi madrasah yg unggul.

Sementara itu Wako AJB dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan hal yg sangat penting untuk pengembangan sumber daya manusia di Kota Sungaipenuh dan Kab. Kerinci. Masa depan masyarakat berada pada generasi muda yang merupakan kekayaan utama Kota Sungai Penuh.

Ia juga berpesan untuk guru-guru agar jangan hanya mengajar tapi juga mendidik dengan serius dan ikhlas. Proses belajar mengajar harus berjalan secara konsisten, agar mempunyai output yg bisa dibawa ke kancah Nasional maupun Internasional.

“Pembangunan fisik ini penting, tetapi yg lebih penting bagaimana bangunan ini bisa melahirkan manusia-manusia yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” tutur Wako AJB.

Setelah peresmian gedung Man 2 Sungaipenuh, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid MAN 2 Sungaipenuh oleh Wako AJB.

(Hms/Zul)