Kecamatan Muara Bulian Raih Juara Umum MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Batanghari

Batanghari Pemerintahan

PEMAYUNG – Kecamatan Muara Bulian berhasil meraih juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Pemayung.

Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Batanghari, Verry Ardiansyah, S.Sos,M.Si menutup secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 Tingkat Kabupaten Batanghari tersebut.

Hadir pada acara penutupan tersebut Wakapolres Batanghari, Camat Pemayung, Kakan Kemenag, para Forkompimda, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Batanghari, Anggota DPRD, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten 1 Setda Batanghari menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Batanghari, khususnya jajaran Pemerintah Daerah, Panitia Penyelenggara, Pengurus LPTQ dan seluruh masyarakat.

Kabupaten Batanghari umumnya, masyarakat Kecamatan Pemayung khususnya yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ ke 51 ini.

“Saya berharap penyelenggaraan MTQ ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap Al-Qur’an. Pelaksanaan Musabaqah merupakan sebuah wahana guna memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an, upaya yang dilakukan tidak boleh hanya seremonial belaka, tetapi dapat diaplikasian dalam kehidupan sehari-hari,” Harap Bupati.

Penyerahan piala kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Asisten 1 Setda Batanghari, Verry Ardiansyah didampingi Kakan Kemenag, Wakapolres dan Camat Pemayung. Sedangkan untuk Piala Bergilir diserahkan langsung kepada Camat Muara Bulian.

( Ali kucir )