Gubernur Harus Tegas, Fraksi PPP Minta Evaluasi Kepala OPD

Parlemen

JAMBI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi meminta kepada Gubernur Jambi Fachrori Umar agar memberi teguran keras terhadap para kepala OPD dilingkup Pemprov Jambi.

Hal ini disampaikan langsung Anggota Dewan Provinsi Khamaludin Haviz saat memberikan pandangan Fraksi dalam rapat Paripurna DPRD Jambi pada Rabu (23/10/2019) kemarin.

Anggota Fraksi PPP ini menganggap para Kepala OPD seakan tidak serius dalam menjalankan tugasnya membantu Gubernur untuk membangun Jambi.

“Kemana para Kepala OPD banyak tak hadir, padahal dalam rapat ini (Paripurna Pandangan Fraksi-Fraksi) sangat penting bagi mereka (Kepala Dinas),” ungkap Havis dihadapan Gubernur Fachrori saat menyampaikan pandangan umum Fraksi PPP terhadap Nota Pengantar RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Seakan kecewa dan tak hormati para Dewan, Havis langsung meminta kepada Gubernur Jambi agar mencopot atau dilelang kembali sejumlah Kepala OPD yang tak hadir dalam rapat Paripurna.

“Saya minta pak Gubernur agar menegur tolong lah ditertibkan para OPD nya. Kadis PU mana, tak hadir lagi kan. Lelang aja lagi pak Gubernur,” ucapnya disela bacakan tanggapan Fraksi.

Tak hanya itu saat dikonfirmasi DinamikaJambi.com, Havis kembali meminta kepada Gubernur Jambi sebagai pimpinan tertinggi agar bisa menindak tegas para OPD dengan cara melakukan penyegaran ditingkat pejabat Eselon II.

“Sebagai pimpinan tertinggi Gubernur harus mengevaluasi para OPD yang tak taat aturan,” ungkap Havis melalui telepon selulernya, Kamis (24/10/2019) pagi.

Kedepan, kata Havis, setiap kali rapat Paripurna kami (Dewan) akan mengecek satu persatu kepala OPD siapa yang hadir dan tidak hadir.

“Jangan Dewan saja yang setiap rapat diabsen, nanti kita juga akan mengabsen satu persatu para Kepala OPD yang hadir dan tak hadir dalam rapat dengan cara diumumkan sebelum sidang dilaksanakan,” tegas mantan Dewan Muarojambi 2 periode tersebut.

Seperti pemberitaan sebelumnya Kepala Dinas PUPR Ahmad Fauzi selalu menjadi sorotan para Dewan karena ketidakhadirannya pada sejumlah pertemuan yang digelar di Gedung DPRD.

Berita Terkait: Tak Hormati Undangan Dewan Sejumlah OPD Absen Saat Paripurna

Bahkan Dewan telah memberikan peringatan keras kepada Dinas PU pada saat itu. Seakan tak menghargai atau mengacuhkan teguran para wakil rakyat tersebut, Kepala Dinas PUPR Ahmad Fauzi kembali tak hadir dalam rapat Paripurna yang digelar di DPRD Provinsi Jambi pada Rabu (23/10/2019) kemarin.

(Wandi)