Tolak Keras Fly Over, NasDem: Masih Banyak Jalan Rusak di Jambi

Politik Provinsi

JAMBI – Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) menolak keras rencana Pemerintah Provinsi Jambi untuk membangun jembatan layang atau Fly Over Simpang Mayang, Kota Jambi.

Kecaman keras untuk Pemprov Jambi tersebut disampaikan langsung Sapuan Ansori. Anggota DPRD Jambi dari Fraksi NasDem-Hanura ini menyatakan keberatan atas pembangunan Fly Over.

“Fraksi NasDem menolak keras rencana Pemprov Jambi untuk membangun Fly Over. Karena menurut saya ini tak ada gunanya,” ucap Sapuan Ansori dengan tegas usai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu (23/10/2019).

Dikatakan Sapuan, pembangunan Fly Over tersebut hanya menghabiskan anggaran semata. Karena masih banyak pembangunan infrastruktur jalan yang jauh lebih penting yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Buat apa kita habiskan anggaran ratusan miliar rupiah tapi tak ada manfaatnya bagi masyarakat banyak. Saya minta Pemprov lebih membenahi jalan lintas Bulian-Jambi tepatnya jalan Nes yang berada di Kabupaten Batanghari,” tegasnya.

Menurutnya, hingga saat ini pembangunan infrastruktur khususnya jalan milik Provinsi masih tergolong minim. Kata Sapuan, tak sedikit jalan Provinsi yang ada di seluruh Kabupaten/Kota kondisinya berlubang atau rusa parah.

“Seharusnya Pemprov melalui dinas PU pikirkan jalan yang rusak parah disejumlah daerah di Jambi, bukan sibuk bangun jembatan Fly Over,” ucap Politisi NasDem ini.

Sebelumnya hampir semua Fraksi di DPRD Provinsi Jambi menolak secara tegas pembangunan Fly Over Simpang Mayang, Kota Jambi.

Seluruh Fraksi secara kompak menilai Fly Over yang telah diwacanakan pembangunan sejak era kepemimpinan mantan Gubernur Jambi Zumi Zola tersebut dinilai hampir seluruh Anggota Dewan tak tepat sasaran.

(Wandi)