Siap-siap, Dewan Bakal Sidak Peralatan Perusahaan Terkait Karhutla

Bisnis Parlemen

JAMBI – Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2019 ini, begitu parah dan jadi sorotan nasional. Terkait hal ini, wakil rakyat di DPRD Provinsi Jambi bakal turun meninjau sarana dan prasarana.

Hal ini disampaikan Ivan Wirata, anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar. Bilangnya, Karhutla tak boleh terulang lagi.

“Tadi dari beberapa fraksi menyampaikan, Karhutla jangan terulang lagi. Perusahaan-perusahaan yang ada, prasarana dan sarana harus dilengkapi,” bilang Ivan yang ditemui Dinamikajambi.com, Rabu (23/10/2019) siang.

“Kita akan inventarisir peralatan, kanal-kanal dan pencegahannya. Juga pada Sumber Daya Manusia. Ini kan sudah terjadi 2015. Bagaimana kita menangani ini,” katanya.

Baca Juga : Proyek Kereta Api di Jambi, Ivan Wirata : DPRD Bakal Surati Pemerintah Pusat

Evaluasi ini, bilang wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Muaro Jambi – Batanghari itu juga dilakukan pada pemerintah daerah. Bagaimana persiapan dan anggaran untuk penanganan karhutla.

Hal ini dipertegas oleh Ketua Komisi II, Izhar Majid yang memang membidangi hal ini. Bilangnya, kekurangan sarana dan prasarana ini juga membuat makin parahnya Karhutla.

“Kebutuhan ini akan kita lihat, apakah perusahaan-perusahaan ini sudah melengkapinya? Termasuk kebutuhan pemerintah daerah,” kata Izhar.

Politisi Hanura ini turun langsung di beberapa titik karhutla. Bahkan, Ia turut memadamkan api.

Berita Terkait : Biang Karhutla, Izhar Majid Minta Pemerintah Segera Tindak Tegas PT. Sinarmas

Lantas, perusahaan mana yang bakal didatangi? Terkait hal ini, Izhar belum mau berkomentar banyak. Namun bilangnya, perhatian tentu pada titik lokasi Karhutla yang menjadi sorotan belakangan ini.

“Nanti. Kita bawa ke komisi dulu. Yang mana akan kita datangi,” pungkasnya. (Erw)