Pemkab Tanjabbar Buka Ratusan Formasi CPNS

Pemerintahan Tanjab Barat

TANJABBAR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada tahun 2019 ini akan membuka 173 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ratusan formasi yang bakal dibuka nantinya, CPNS paling banyak dibutuhkan yakni tenaga pengajar (Guru-red). Sebab rata-rata guru di Kabupaten Tanjabbar telah banyak memasuki masa pensiun.

Encep Jarkasih Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Tanjabbar, membenarkan jika di tahun ini akan dibuka CPNS sesuai verifikasi dari Kemenpan RB.

Yang mana, kata Encep, dari usulan pemkab Tanjabbar sebanyak 251 formasi CPNS Kemenpan RB. Namun hanya disetujui 173.

“Setelah di rasionalisasi kemenpan rb hanya disetujui sebanyak 173 formasi cpns, untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Encep.

Ia menyebut, formasi yang disetujui menpan rb tersebut hanya diperuntuhkan untuk cpns umum dan tidak bagi p3k seperti yang diusulkan pemkab Tanjabbar sebelumnya.

“Karena saat ini pemerintah pusat belum bisa mengakomodir penerimaan untuk p3k,” jelas Encep.

Encep mengatakan, untuk penerimaan p3k sendiri, berkemungkinan akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Dijelaskannya, pada penerimaan cpns tahun ini pemkab Tanjabbar lebih banyak mengalokasikan formasi tersebut, untuk guru kesehatan dan teknis lainnya, dari tiga formasi tersebut. Di antara nya guru 86 formasi, kesehatan 51 formasi dan Teknis 36 formasi.

“Untuk pengumuman tahapan seleksinya, seperti tahapan administrasi dan pengumpulan berkas cpns diakhir tahun 2019 ini. Dan diperkirakan awal tahun 2020 sekitar bulan februari akan diumumkan hasil seleksi administrasinya,” terangnya.

(hry)