Atap GOS Ambruk, BPD : Sudah Pernah Saya Nasehati

Daerah Desa Membangun

PAMENANG – Proyek pembangunan Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Desa Sialang, Pamenang, yang menelan anggaran mencapai Rp 900 juta, diduga bermasalah. Pasalnya, kerangka bajanya terpantau ambruk hingga rata dengan tanah.

Sayangnya, dinamikajambi.com tidak berhasil mendapat konfirmasi Kepala Desa (Kades) Sialang. Hal ini terkendala Kades tidak berada di tempat selain ‘bungkamnya’ perangkat desa lainnya karena tidak ingin ‘melampaui’ Kades.

Sementara Ketua Badan Permuswaratan Desa (BPD) Sialang Muslim, saat ditemui mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab ambruknya bangunan berukuran 40×20 meter yang dianggarkan Dana Desa (DD) tahun 2018-2019 tersebut.

Tapi menurut kabar kata Muslim, penyebab robohnya kerangka baja tersebut adalah angin kencang saat hujan deras pada bulan lalu.

Disinggung penyebab runtuhnya GOS juga diduga karena kerangka baja yang dipakai tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB). Muslim lebih menjawab sebagaimana tugas BPD, yakni sudah menasehati dan mengawasi pekerjaan.

“Saya selaku BPD sudah menjalankan tugas saya. Sudah pernah saya menasehati terkait pembangunan tersebut agar berjalan sesuai prosedur. Dan sudah pula kami awasi pekerjaan tersebut,” jelasnya.

Hasbi