Papan Ucapan Wisuda Wanita Ini, Bikin Malu 7 Turunan

Pendidikan Viral

VIRAL – Wisuda yang sedianya menjadi hari bahagia, malah diwarnai ucapan yang tak biasa. Hari wisuda yang dihadiri kerabat dan sahabat itu, malah menjadi momen memalukan. Duh, bikin malu 7 turunan.

Yup, kejadian ini merupakan wisuda yang berlangsung di ITB pekan lalu. Namun belakangan, ucapan itu terus viral di berbagai media sosial.

Karangan bunga itu ditaruh di area wisuda, di Sasana Budaya Ganesa, Institut Teknologi Bandung. Yang bikin malu, tak hanya 1 ucapan, namun ada 2 yang membuat lemas sang wisudawati.

Karangan bunga yang kedua itu memaparkan tingkatan Pendidikan yang sudah dilalui oleh yang bersangkutan, yaitu dari sekolah dasar hingga S2. Pengirim pun tak lupa menjumlah lamanya Pendidikan tersebut, yaitu selama 19 tahun.

“Cuma jadi pelakor, 19 tahun sekolah ngapain aja?” Demikian tulisan dalam bunga papan ucapan selamat yang kedua.

Pengunggah foto pun sempat memastikan keberadaan orang yang dimaksud di kampus. Seorang netizen bernama @_amod mengonfirmasi bahwa orang-orang yang dimaksud dalam karangan bunga tersebut memang berkuliah di kampus itu.

“Sudah dikonfirmasi dari temen saya yg wisuda hari ini @lut_fad, beneran ada. Tapi siang dicari, udah ga ada,” tulisnya.

“Wkwkw pelakor =anak kampus. Lumayan buat nambah uang jajan + bikin skripsi,” tulis @voumess.

Pun demikian tak kalah banjirnya komentar para netizen di Facebook. Ucapan ini dibuat setidaknya tidak dengan aksi berantem, layaknya perkelahian wanita dan istri soal Pelakor.

“Sekalian di rayain kaya pesta ulang tahun gtu…
Kue nya kasih granat..
Jadi pas tiup lilin meledak…
Ancur sekalian mukanya😂😂😂🤣,” tulis Ayu Aviana.

“gk perlu marah2 berantem2 abisin tenaga y mak🤣😂😅,” Reni Ariel Arren

Hingga berita ini diturunkan, unggahan karangan bunga untuk pelakor itu telah disukai oleh lebih dari 13 ribu netizen dan di re-tweet sebanyak 16 ribu kali. (Red)