Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dalam Rangka HUT ke-20 Kabupaten Tanjung Jabung Timur berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (21/10/19).

Hadiri HUT Tanjabtim, Gubernur Minta Sejahterakan Masyarakat

Pemerintahan

TANJABTIM – Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dalam Rangka HUT ke-20 Kabupaten Tanjung Jabung Timur berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (21/10/19).

Gubernur mengharapkan pertambahan usia dapat menapak perjalanan masa depan dengan kinerja pembangunan yang mampu mensejahterakan masyarakat dibidang infrastruktur dasar, kesehatan dan kualitas sumber daya manusia,”Mengukur usia dengan efisiensi kinerja pembangunan serta persandingkan pembangunan daerah lain,” ungkap Gubernur.

Memahami pembangunan daerah dengan menyandingkan kemajuan daerah lain secara lebih luas membuka pemahaman diri untuk terus berpacu mengejar kemajuan dan keunggulan daerah yang merupakan hasil kerjasama berbagai pihak berpadu gerak yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Lebih luas memahami tata ruang pembangunan suatu daerah dari berbagai potensi yang dapat dikembangkan,” kata Fachrori.

Peningkatan Sumber Daya Manusia menjadi harapan Gubernur khususnya masyarakat Kabupaten Tanjabtim untuk terus mencetak generasi unggul mampu bersaing serta inovatif,”Mari bersama membangun Tanjung Jabung Timur dengan SDM yang maju disini dapat menjadi kawasan industri guna meningkatkan pendapatan masyarakat juga akan berimbas pada perekonomian Provinsi Jambi,” ujarnya.

Gubernur mengucapkan selamat atas perjalanan pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke 20 yang diharapkan terus berupaya mengejar pembangunan menuju arah yang lebih baik,”Selamat ulang tahun teruslah berkiprah dalam pembangunan demi masa depan,” ucapnya.

Peringatan hari jadi Negeri Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini juga dihadiri Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPR RI Dapil Jambi, serta para tamu dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto menyampaikan tema yang diangkat pada peringatan kali ini adalah “Penguatan Sumber Daya Manusia Berkarakter Menuju Tanjung Jabung Timur Sejahtera”.

Tema ini diangkat untuk menggambarkan visi Tanjung Jabung Timur yang terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang salah satunya melalui penguatan karakter Sumber Daya Manusia.

“SDM yang berkarakter adalah individu yang memiliki cara berpikir dan berperilaku yang mencerminkan kemampuan dan kualitasnya yang diperankan dalam kehidupan sehari – hari, peran yang dimainkan tentunya yang harus memiliki dampak terhadap kemajuan pembangunan,” ungkap H Romi Hariyanto.

Bupati Tanjabtim mengharapkan peran keluarga dan lingkungan mewujudkan SDM yang berkarakter menjadi faktor yang sangat mempengaruhinya.

“Menjadikan keluarga sebagai pembelajaran bagi terciptanya lingkungan yang baik,” harap Bupati Tanjabtim. (Hmsprov)