Peringati HUT Ke-20 Muaro Jambi, Bupati : Do’akan Cita-cita Tercapai

Muaro Jambi Pemerintahan

MUARO JAMBI – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Muaro Jambi, diakhiri dengan kegiatan pesta rakyat pada Kamis sore (17/10). Acara pesta rakyat ini dipusatkan di lapangan Akso Dano, Sengeti.

Artis Ibukota Uut Permatasari dihadirkan Pemkab Muaro Jambi untuk menghibur masyarakat Muaro Jambi. Tidak hanya Uut, artis jebolan Liga Dangdut Indonesia asal Muaro Jambi, Ebi Suntara turut tampil pada acara hiburan rakyat tersebut.

Kehadiran Uut Permatasari berhasil membius warga Muaro Jambi untuk hadir di lapangan Akso Dano, Sengeti. Lapangan yang berada di Jalur II Sengeti itupun terlihat penuh dengan penonton. Jumlah warga yang hadir dalam hiburan rakyat ini mencapai ribuan.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyro hadir langsung di sana dengan ditemani suaminya H. Hendri Arifin Cahyadi. Dari atas panggung dia menyapa masyarakat Muaro Jambi dan menyampaikan selamat ulang tahun kepada Bumi Sailun Salimbai.

“Selamat ulang tahun Muaro Jambi, Dua Dasawarsa Membangun Muaro Jambi Tuntas 2022,” kata Masnah Busro, Kamis (17/10).

Masnah mengatakan, kegiatan hiburan rakyat seperti ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memeriahkan moment perayaan hari jadi Muaro Jambi. Tak lupa, orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai meminta masyarakat Muaro Jambi mendokan dan mendukung pembangunan Kabupaten Muaro Jambi.

“Doakan kami bisa membawa Muaro Jambi lebih baik lagi dan bisa mewujudkan cita-cita Muaro Jambi Tuntas 2022 bisa tercapai,” kata Masnah.

Dalam kesempatan tersebut, Masnah menyerahkan secara simbolis hadiah kepada Juara Lomba Taman Desa Tingkat Kabupaten Muaro Jambi. Lomba taman ini terdiri dari tiga kategori yakni, Lomba Taman Tingkat Instansi Vertikal, tingkat OPD dan juga lomba taman tingkat desa.

Untuk kategori lomba taman tingkat desa, Masnah menyerahkan hadiah uang tunai Rp10 juta bagi juara I, Rp7 juta bagi Juara II dan Rp4 juta bagi juara III.

Sementara untuk lomba taman kategori OPD dan Lomba Taman antar instansi vertikal, swasta dan BUMN diberi hadiah yang sama besar. Untuk peraih juara I mendapat uang tunai Rp5 juta, Juara II Rp2,5 juta dan bagi juara III mendapat Rp1,5 juta. (*)