Masyarakat Pamenang Pertanyakan Keberadaan Alat Berat dari Eks Gubernur Jambi

Daerah

 

PAMENANG – Beberapa tahun lalu, di masa kepemimpinan Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, pernah menyerahkan bantuan paket alat berat untuk Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin. Namun hingga saat ini, tidak diketahui dimana keberadaannya, dan pemerintah setempat pun seakan bungkam akan hal tersebut.

Paket alat berat tersebut, kini diketahui sudah berstatus aset Kabupaten Merangin. Tak khayal, sejumlah masyarakat Pamenang pun banyak yang mempertanyakannya. Mengingat hingga saat ini belum diketahui, dimana keberadaan dan penggunaannya.

Dimana gerangan alat berat tersebut ? Apakah ada permainan disini ? Entahlah, hal ini bagaikan misteri, mengingat banyak masyarakat yang mengakui tidak mengetahuinya sampai saat ini.

Saat dikonfirmasi, Habazoh yang saat ini menjadi Camat Pamenang mengakui bahwa, alat berat tersebut memang berstatus aset Kabupaten Merangin, dan keberadaanya pun ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Merangin.

Habazoh itu juga menjelaskan, alat berat tersebut sengaja tidak diletakkan di Pamenang, mengingat pemerintah setempat tidak memiliki dana untuk perawatannya, sehingga dilimpahkan kepada Pemda dalam hal ini PUPR Kabupaten Merangin.

“Karena kecamatan Pamenang tidak memiliki dana perawatan, untuk alat berat tersebut.” Kata Camat Pamenang itu saat ditemui Dinamikajambi.com di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019) siang.

Camat Pamenang saat dijumpai dinamikajambi.com di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019)

Dirinya juga menjelaskan, mengenai penggunaan alat berat tersebut, masyarakat bisa memakainya dengan cara mengajukan permohonan kepada pemerintah setempat seperti Kepala Desa, untuk diteruskan ke camat, baru ke Dinas PUPR Kabupaten Merangin.

“Buat pengajuan dari kelompok tani. Ajukan ke Kepala Desa lalu kecamatan, dan nanti kami ajukan ke Dinas PUPR Kabupaten Merangin.” Pungkasnya. (Hsb)