Beredar 3 Nama Ini Akan Diusung PAN Pada Pilwako Sungai Penuh Mendatang

Daerah Politik Sungai Penuh

 

JAMBI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sungai Penuh mendatang, tampaknya menjadi warna tersendiri di kawasan tempat wisata terbaik di Provinsi Jambi itu. Beberapa nama pun bermunculan dalam mencalonkan diri merebut tahta tertinggi di Kota dataran tinggi tersebut. Baik itu dari Tokoh Masyarakat, maupun dari Kader internal Partai politik, Rabu (16/10/2109).

Baru-baru ini, ada 3 nama dari kader PAN akan ikut mencalonkan diri di Pilwako Sungai Penuh itu, diantaranya Yakni Yos Adrino, Satmar Lendan dan Dipo.

Seperti yang disampaikan Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini yang menyebut pihaknya akan komitmen untuk mengutamakan Kader Internal mereka di Pesta Demokrasi Provinsi mendatang, baik di Pilgub maupun di Pilbub dan Pilwako.

Sebagaimana yang diketahui, untuk Pilgub Jambi 2020 mendatang PAN sudah menunjukkan H. Bakri sebagai calon kandidat yang akan diusungnya. Sementara itu, untuk Pilkada/Pilwako di Sungai Penuh nanti, pihaknya juga sudah menyiapkan 3 nama diatas untuk bakal calon yang diusung.

Khusairi menyebut, 3 nama kader yang bakal diusung PAN untuk menjadi Kepala Daerah Sungai Penuh mendatang, diantaranya yakni Yos Adrino, Satmar Lendan dan Dipo.

“Itu kita anggap potensial untuk menduduki jabatan,” kata Khusaini.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi itu juga menuturkan, bahwa pihaknya akan memberikan keleluasaan kepada kader untuk bersosialisasi menjelang dilakukan survei pada akhir tahun ini.

Dari hasil sosialisasi tersebut, PAN baru bisa melihat seberapa tinggi dukungan dan elektabilitas kadernya di bola mata masyarakat. Apakah mendapatkan nilai plus atau tidak ?

“Kita akan melihat bagaimana elektabilitas mereka. Apakah mendapatkan dukungan masyarakat atau tidak,” pungkasnya. (Nrs)