Usai Ambil Formulir di PKB dan Berkarya, Fachrori Bidik Partai Usman Ermulan

Daerah Politik

JAMBI – Setelah mengambil Formulir Pendaftaran Bacakada di Partai PKB dan Berkarya, Tim keluarga dan petahana Fachrori Umar datangi DPW PKS di kawasan Sungai Kambang Kota Jambi, Selasa (15/10/2019) sore, untuk mendaftar dan meminta dukungan di Pilgub 2020 mendatang.

Sebelumnya diketahui, sekitar pukul 09.40 wib Tim Pemenangan Fachrori mengambil Formulir di PKB, selang beberapa jam, sekitar pukul 13.00 wib mereka kembali ke partai Berkarya untuk mendaftar dan mengharapkan dukungan, dalam merebut BH 1 di perhelatan pesta demokrasi pada Pilgub Jambi 2020 mendatang.

Tak puas hanya menjajaki 2 partai itu saja, Fachrori yang diwakili oleh Tim keluarganya pun kembali bertandang ke markas PKS yang tidak lain merupakan partai yang juga memiliki kader internal sendiri, yakni Usman Ermulan.

Apa alasan Tim Fachrori membidik PKS untuk memperoleh dukungan di Pilgub mendatang ? Sementara diketahui, partai tersebut jelas tidak membuka pendaftaran secara terbuka ? Ada apa?

Saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, Miftahul Iklas selaku orang dekat dan Tim Keluarga Fachrori mengatakan, bahwa pihaknya sengaja menyambangi Partai Usman Ermulan itu, untuk memperoleh dukungan dari yang terbaik  dari yang terbaik.

“Ya tadi kami datang ke Partai PKS, itu untuk mendaftarkan bapak Fachrori Umar sebagai bakal calon, di Pilgub mendatang.” Kata pria yang akrab disapa bang Paul itu.

Paul juga menjelaskan, bahwa alasan kuat mereka datang ke PKS itu juga dikarenakan banyak kesamaan antara Fachrori dan PKS, dimana keduanya sama-sama memiliki besik agamis dan ulama.

“Pak Fachrori kan juga merupakan ulama, dan dari pesantren, saya rasa keduanya memiliki kesamaan yang sama, sama-sama besiknya yang religius.” Pungkasnya. (Nrs)