Bupati : Semoga Kesusksesan Ini Dapat Terus Dipertahankan

Muaro Jambi Pemerintahan

MUARO JAMBI – Pelajar pendulang mendali pada ajang bergengsi Pekan Kebudayaan Nasional disambut hangat Bupati Muarojambi, Masnah Busyro, di rumah dinas. Para juara yang berhasil mengharumkan nama kabupaten Muaro Jambi dan Provinsi Jambi itu, adalah Gusti Candra, Rahmat Yudiono siswa SMPN 5 Muarojambi, Olivia Lumban Tobing dan Aulia Rahmah dari SMPN 7 Muarojambi.

Mereka berhasil meraih juara II lomba lari balok tingkat Nasional. “Alhamdulillah dan Pemkab Muarojambi mengucapkan terima kasih kepada anak-anak berprestasi yang sudah membawa harum nama Muarojambi di kancah Nasional,” kata Bupati, Senin (14/10).

Bupati juga berharap bahwa keberhasilan dan kesuksesan ini terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Tak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini berharap bisa menjadi motivasi bagi siswa/ i lainnya di Muarojambi untuk jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut.

“Semoga ini bisa menular kepada siswa/i lainnya di Muarojambi dan ke depan terus mengukir prestasi dan  mengharumkan nama daerah keluarga dan juga sekolah,” pungkas Bupati.

Siswa yang berhasil membawa harum Provinsi Jambi di ajang nasional itu adalah  mereka berada dalam satu tim pada lomba Lari Balok di ajang Pekan Kebudayaan Nasional. Ajang bergengsi itu digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Istora Senayan Jakarta pada, 7-13 Oktober lalu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi, Erwanisah mengatakan, ada tiga sekolah mewakili provinsi Jambi di PKN. Selain SMPN  5 dan 7, ada juga SMP Islam Terpadu Al-Hujjah.

“SMP Al-Hujjah ini berhasil meraih Juara III Lomba Enggrang tingkat Nasional. Kita berharap, mudah-mudahan di tahun yang akan datang sekolah yang ada di Muarojambi bisa kembali mewakili Provinsi Jambi. Dan tentunya berhasil mengharumkan nama Jambi khususnya Muarojambi dengan mendulang medali di tingkat Nasional,” tandasnya. (*)