Genap 20 Tahun di 12 Oktober, Bupati : Banyak Kemajuan

Muaro Jambi Pemerintahan

SENGETI – Bertepatan pada tanggal 12 Oktober 2019 kemarin Kabupaten Muaro Jambi genap dibuka 20 tahun. Semua orang bijak berpaling tentang pertambahan usia yang selalu memberikan makna dan perubahan jika direnungkan secara keseluruhan.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro mengatakan pada usia 20 tahun ini, berbagai kemajuan dalam pembangunan kabupaten Muaro Jambi sudah sama dapat diterima. Apa yang telah diperoleh hari ini merupakan hasil kerja keras kita semua, untuk membuat Negeri Sailun Salimbai sebagai Daerah yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tentram, Adil dan rakyat yang Sejahtera Kedepannya.

“Dengan Tema 2 Dasawarsa Membangun Muaro Jambi Tuntas 2022, saya setuju terimakasih untuk seluruh lapisan masyarakat Muaro jambi, wabil khusus terima kasih kepada ter untuk para pengembang Muaro Jambi dan para pemimpin dari masa ke masa yang telah mengembangkan Muaro Jambi dengan semua pengorbanannya,” harapnya .

Bupati Masnah juga menyampaikan, sudah banyak yang telah di perbuat atau sudah dilakukan oleh para pemimpin sebelumnya, namun masih banyak lagi yang melakukan pekerjaan mesti kita lakukan dak kita kerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Muaro Jambi, apa yang dicita-citakan dapat terlaksana dan terwujud.

Bupati Masnah memaparkan berbagai macam pengembangan pembangunan yang ditorehkan, diantarnya dengan Bidang Peningkatan infrastruktur wilayah, sesuai dengan komitmen bersama infrastruktur yang merupakan pondasi awal dalam pengembangan peningkatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Melalui dinas pekerjaan umum pada tahun 2019 telah menyetujui kondisi njalan kabupaten dalam kondisi mantap sebesar 60%, pada bidang Bina Marga telah melakukan Total penanganan jalan rigit beton sepanjang 16,8 Km dan aspal sepanjang 601 Km, perbaikan perkuatan jalan sepanjang 517 Km dan 171 Buah jembatan dan Box Culvert yang telah di bangun. Sementara di bidang cipta karya pada tahun 2019 ini telah dilakukan penanganan jalan Lingkungan sepanjang 19,6 Kilo Meter.

“Jadi hal ini setiap tahun akan terus menjadi perhatian pemerintah kabupaten Muaro Jambi dalam meningkatkan kualitas fasilitas dan prasarana jalan yang cukup memadai untuk kelancaran arus barat, baik jasa”, tuturnya.

Di bidang Peningkatan Kualitas SDM, melalui peningkatan akses dan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menyetujui pada tahun 2019 ada 6 puskesmas yang terakreditasi, dan seluruh Rumah Sakit yang belum terakreditasi Rumah Sakit sungai bahar dan rumah sakit sungai gelam juga menjadi target pada tahun ini guna meningkatkan pelayanan yang lebih tinggi dan terjangkau oleh masyarakat agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tinggi.dengan harapan target indeks pembangunan manusia kabupaten Muaro Jambi mencapai 69,06

Sementara itu di bidang Penanaman Modal dan Perizinan melalui badan PTSP jumlah izin yang dikeluarkan oleh dinas penamaan modal dan pelayanan satu pintu pada tahun 2019 hingga dengan bulan Juli 2019 hingga 3.640 File Perizinan dari 96 investasi keamanan modal dalam negeri dikabupaten Muaro Jambi yang dialokasikan hingga semester pertama tahun 2019 sebesar 631,8 miliar.

“Sebenarnya masih banyak lagi capaian capaian yang telah dilakukan oleh pemkab, dan sudah kami Buku kan”, Biso dilihat di Buku HUT kabupaten Muaro Jambi ke 20 disebutnya kedapa bangun media.

Selama masa kepemimpinannya berbagai capaian kinerja dan prestasi yang telah diraih, disetujui, menerima Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2018 oleh pengurus pusat karang taruna dibandar Lampung, Penghargaan dari KEMENKUMHAM sebagai kabupaten bantuan HAM untuk meminta bantuan terkait dengan bantuan yang diminta. Piagam Penghargaan layanan perekaman KTP-El dinas dukcapil, Piagam Penghargaan atas dukungan Perhatian dan kerjasama dalam pemenuhan Hak anak di lembaga pembinaan khusus anak kelas II muara Bulian di dinas dukcapil.

Kemudian menerima penghargaan kategori Graduasi Mandiri Terbanyak Kabupaten / Kota se-provinsi Jambi dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Jambi, Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Hari Kebangkitan Tekhnologi ke-24 provinsi Jambi, selain itu Baru di Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi baru saja meraih penghargaan yang Ke-5 diterima dari BPK RI dalam pengelolaan laporan keuangan tahun anggaran 2018.

Di hari ulang tahun ini, berbagai kegiatan lomba hingga puncak acara telah dilaksanakan oleh pemkab Muaro Jambi. Pesta rakyat dalam memeriahkan HUT Kabupaten Muaro Jambi ke 20 dimeriahkan oleh artis modal Uut Permatasari. Selain itu gerak jalan yang dimulai oleh seluruh lapisan, mulai dari tingkat sekolah dasar SMP hingga seluruh OPD hingga masyarakat.

“Insyaallah setiap tahun, dihari jadi kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah akan mengadakan acara seperti ini, dan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (*)