Bupati Buka Lokalatih Pengurus dan Anggota MPIG

Daerah Merangin Pemerintahan

  • Hasilkan Racikan Kopi Bercitrarasa Tinggi

MERANGIN-Bupati Merangin Al Haris melalui Asitem II Setda Merangin Mardanysah Saidi pada Kamis (10/10), membuka lokalatih pengurus dan anggota Masyarakat Peduli Indikasi Geografis (MPIG).

Acara itu dikuti masyarakat pengrajin kopi di kawasan Masurai, Sungai Tenang dan Jangkat (MSJ). ‘’Jadi mereka ini kita latih dan kita bekali bagaikana cara mengelola kopi yang baik, sehingga bisa meraih sertifikat indikasi geografis.

Pada acara yang berlangsung di Desa Pulau Tengah Jangat tersebut, Mardansyah Saidi minta kepada seluruh komponen yang tergabung dengan MPIG, harus bersinergi.

‘’Kita harapkan mereka memiliki semangat juang dengan partisipasi yang tinggi, supaya sertifikat indikasi geografis bisa diraih. Untuk itu para peserta harus serius dalam mengikuti lokalatih ini,’’ pinta Asisten II Setda Merangin.

Mardansyah Saidi minta para anggota MSJ nantinya bisa meracil dan membuat standar operasional prosedurnya dengan baik, sehingga akan menghasilkan kopi yang citrarasa tinggi.

‘’Kopi kita kualitasnya sudah diakui secara nasional dan internasional, untuk itu sekarang ini kita tinggal bagaimana bisa meracik kopi itu, sehingga memiliki citrarasa yang tinggi digemari semua lakangan,’’ terang Asisten II Setda Merangin. (rdc/hms)