Siap Maju Pilgub, Usman Ermulan Fokus pada Peningkatan Pendapatan Petani

Daerah Politik

JAMBI – Setelah memutuskan siap menjadi Bacakada di Pilgub mendatang, Usman Ermulan yang merupakan kader Partai PKS akan membuat program peningkatan pendapatan Petani Jambi.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan jumpa Pers di salah satu rumah makan di kawasan Thehok Kota Jambi, Rabu (09/10/2019) siang.

Usman menyampaikan bahwa selama ini dirinya menilai kurangnya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menangani permasalah pendapatan petani Jambi, salah satunya disektor perkebunan karet dan kelapa sawit.

“Mereka melakukan upaya peningkatkan kualitas produksi petani, akan tetapi tidak menjaga produksi dari petani tersebut,” kata Usman.

Oleh karena itu, sikap yang diambil Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) itu untuk unjuk kemampuan di Pilgub mendatang, yakni untuk membawa program dalam meningkatkan pendapatan petani di Provinsi Jambi ini.

“Tujuan kami tampil di Pilgub ini, untuk memperbaiki kesejahteraan petani karet ini. Saya bisa naikkan harga, meski tidak 100 persen, tapi mutu dari pengahsilan petani ini akan kita tingkatkan,” tegasnya.

Untuk itu ia menghimbau, kepada Pemda di Provinsi Jambi agar dapat bekerja keras dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh petani yang ada di Jambi. Sehingga nantinya, tidak ada lagi masyarakat yang tertindas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya kedepan.

“Pemerintah tidak bisa tinggal diam, pemerintah harus kerja keras, jangan cuma bisa menjamin saja, masalah tidak akan selesai dengan hanya mengucapkan kata-kata amiin. Tuhan itu juga meminta kita untuk berusaha kok,” ujarnya.

Usman juga menjamin, untuk tahun 2020 mendatang harga karet di Jambi akan naik, meski tak 100 persen.

“Saya jamin, tahun 2020 mendatang, harga karet di Jambi bisa naik,” tegasnya.

(Nrs)