Jadi Ketua Komisi II, Izhar Majid Bikin Sejarah DPRD Provinsi

Parlemen Politik

JAMBI – Nama Izhar Majid kembali bikin geger. Jika sebelumnya mendapat ucapan selamat terbanyak, politisi Hanura itu bikin kejutan sekaligus sejarah di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Ya, sosok berkacamata dan mudah senyum ini, sukses menjadi Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi diluar perkiraan yang menyebar di lingkungan gedung wakil rakyat.

Ia nyaris tak terdengar bakal menjadi pimpinan, dalam pemilihan Alat Kelengkapan Dewan yang berlangsung kemaren, Selasa (08/10/2019). Namun dalam pemilihan, Ia mendapat amanah untuk memimpin komisi yang membidangi perkebunan dan pertanian.

“Ini diluar perkiraan. Semua kaget. Jadi, kalau Komisi I, III usai pemilihan semua senang, disini pada kaget. Tak disangka,” kata salah satu dewan pada awak media, Rabu (09/10/2019) siang.

Tak hanya bikin kaget masuknya Izhar Majid, pemilihan yang berlangsung dramatis itu, juga bikin sejarah.

Izhar yang kerap disapa Montok, merebut semua suara dalam pemilihan. Ia mendapat 13 suara dari 13 anggota komisi.

“Yang bikin kaget itu, beliau meraih semua suara. Di komisi lain bersaing ketat, disini Dia (Izhar,red) malah mendapat suara penuh. Ini pemilihan, atau aklamasi,” katanya dengan tertawa lepas.

Berita Terkait : Setengah Papan Ucapan Pelantikan DPRD Untuk Izhar Majid? Siapa Sih Dia?

Untuk diketahui, partai Hanura sendiri memiliki 2 kursi dari 55 kursi yang ada di DPRD Provinsi. Hanura bergabung dengan Nasdem dalam fraksi di DPRD.

Kepada awak media, Izhar Majid membenarkan terpilihnya Ia sebagai ketua komisi. Bilang politisi asal Pamenang, Kabupaten Merangin itu, Ia akan menjaga amanah rekan-rekan yang telah memilihnya.

Baca Juga : Kasus Sepatu SMA 8 Merangin Tuntas, Dewan Provinsi Kembalikan 3 Siswi

“Kita akan rangkul semua, tidak terpisah-pisah. Bagaimana kita bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat komisi II,” katanya.

(Erw)