Pemkab Muara Jambi Dapat Bantuan Mobil, Motor dan 65 Tenda PKL

Muaro Jambi Pemerintahan

SENGETI -Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, mendapatkan bantuan dari Kementerian Perdagangan RI tahun anggaran 2019 berupa Kendaraan Dinas Mertologi Legal.

Penyerahan ini diberikan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Muarojambi, Selasa (1/10/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Adapun bantuan dari kementerian yang diserahkan secara langsung diterima oleh Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno.

“Alhamdulillah, ada bantuan dari kementerian yang kita serahkan ke Pemkab itu berupa satu unit Mobil Hilux Double Cabin, dua unit motor manual dan matic. Serta 65 unit tenda PKL (red- pedagang kaki lima) Candi Muarajambi,” bilang Nur Subiantoro, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Muarojambi, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, bantuan tersebut nantinya akan digunakan sebagai operasional dari kegiatan-kegiatan yang ada di Koperindag Kabupaten Muarojambi.

Sementara untuk 65 unit tenda PKL tersebut nantinya akan direalisasikan kepada pedagang yang ada di Kawasan Candi Muara Jambi.

“Jadi, untuk tenda yang 65 unit itu berdasarkan pengajuan proposal kita untuk memberikan fasilitas pada pedagang yang ada di kawasan Candi Muara Jambi, agar tertib dan tertata,” sebutnya

Ia menyebutkan bahwa dalam waktu dekat 65 unit tenda PKL akan direalisasikan kepada pedagang yang nantinya akan di serahkan kepada ketua paguyuban PKL Candi Muara Jambi.

Pihaknya juga bekerjasama dengan BPCB Jambi dalam penempatan PKL di kawasan Candi Muara Jambi tersebut.

“Makanya tadi saat penyerahan kita hadirkan Kepala BPCB, Camat dan Kades, dan nanti penempatan itu akan di atur BPCB, kita langsung serahkan kepada yang berhak, melalui paguyuban PKL Candi Muara Jambi,” katanya

Sementara itu, jika memang nantinya ada pengembangan kawasan yang menambahkan PKL, pihaknya akan siap menerima laporan dan mengajukan bantuan kepada Kementerian untuk penambahan tenda.

“Pengajuan kemarin itu berdsarkan hasil yang di usulkan ada 65, tapi jika ada pengembangan kawasan untuk PKL dan membutuhkan tenda nanti kita koordinasikan lagi, kita mengajukan kebutuhan tersebut,” tuturnya. (*)