Sekda Batang Hari H Bakhtiar,SP mewakili Bupati Batang Hari pada Kamis (26/09) pagi, bertempat di Ruang Pola menyambut aksi demo.

Pemkab Batanghari Sambut Baik Aksi Damai Himbari

Batanghari Pemerintahan

MUARA BULIAN – Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang dalam hal ini melalui Sekda Batang Hari H.Bakhtiar, SP mewakili Bupati Batang Hari pada Kamis (26/09/2019) pagi, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati,

Bakhtiar menghadiri pertemuan bersama Himpunan Mahasiswa Batang Hari (HIMBARI) yang melakukan aksi damai dalam rangka membahas masalah yang sedang dihadapi saat ini yaitu Kabut Asap yang disebabkan oleh Kebakaran Hutan dan Lahan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Perwakilan dari Polres dan Kejari Batang Hari, dan Para Kepala OPD terkait.

Dalam aksi damainya, para perwakilan Himbari menyampaikan aspirasi dan tuntutannya satu persatu kepada Sekda Batang Hari, diantaranya mengenai penanganan Karhutla secara Kongkrit oleh Pemerintah, Penindakan tegas terhadap perusahaan penyebab kebarakan Hutan dan Lahan, dan beberapa Aspirasi lainnya.

Dalam Penyempaiannya Himbari juga mengharapkan dapat beraudiensi langsung dengan Bupati Batang Hari agar dapat menyampaikan Aspirasinya dan siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah untuk Pembangunan Batang Hari yang lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Pihak Pemerintah Kabupaten Batang Hari juga telah memberikan jawaban atas pertanyaan dari Mahasiswa dan memberikan penjelasan apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Sejauh ini Upaya Pemda sudah Semaksimal mungkin untuk menanggulangi bencana ini, hal ini dapat dilihat Batang Hari titik Ispu paling rendah dibanding Kabupaten lain di Provinsi Jambi. Dan juga Pemerintah melalui Dinas Kesehatan telah memberikan Pengobatan Gratis untuk korban Asap seperti penyakit Ispa,” jelas Kadis Lingkungan Hidup, Parlaungan.

(Ali Kucir)